Tingkatkan Pendapatan Daerah, Samsat Keliling Bakal Sediakan Layanan Weekend

Tingkatkan Pendapatan Daerah, Samsat Keliling Bakal Sediakan Layanan Weekend

Layanan Samsat Keliling yang diselenggarakan UPTB PPD Wilayah Ogan Ilir, menurut rencana akan berlangsung hingga akhir pekan. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Unit Pelaksana Teknis Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (KUPTB PPD) Wilayah Ogan Ilir, akan menyelenggarakan pelayanan Samsat keliling setiap weekend atau akhir pekan.

Menurut Kepala UPTB PPD Wilayah Ogan Ilir, Wahyudi, langkah ini diambil oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Bapenda, sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah di Sumsel.

"Layanan ini masih dalam tahap wacana. Memang sudah dibahas di Pemprov Sumsel," jelasnya, Jumat, 17 November 2023.

Khusus untuk wilayah Kabupaten Ogan Ilir, kata Wahyudi, masih mencari-cari lokasi atau tempat untuk menyelenggarakan Samsat keliling pada saat akhir pekan

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pusri Palembang Kembali Raih Predikat Gold Sni Award 2023

"Kita sedang memetakan daerah mana yang tepat untuk digelar Samsat keliling," terangnya. 

Karena, salah satu kriteria untuk menggelar Samsat keliling adalah pusat keramaian yang terjadi setiap pekannya di wilayah Ogan Ilir. 

"Memang untuk wilayah Ogan Ilir terdapat beberapa alternatif, salah satunya di Taman Pancasila. Tapi masih kita kaji mendalam," katanya. 

Wahyudi juga menyebut, bahwa pihaknya juga sedang menjalin komunikasi dengan pihak Bank Sumsel Babel, sebagai penyedia kas. 

BACA JUGA:PLTS Irigasi Bukit Asam Sejahterakan Petani di Lampung Tengah, Bupati Lampung Tengah Ucapkan Ini!

Untuk saat ini, jadwal Samsat keliling yang digelar oleh Samsat Ogan Ilir 1, masih lima hari dalam sepekan. Dari lima hari pelayanan Samsat Keliling, berbeda-beda lokasi. 

Adapun jadwal dan lokasi pelayanan Samsat Keliling untuk wilayah Kabupaten Ogan Ilir, yaitu, Kantor Desa Payakabung (Senin), Pos Polisi Pegayut (Selasa). 

Kemudian, Kantor Desa Pelabuhan Dalam (Rabu), Pasar Indralaya (Kamis), serta hari Jumat masih tentatif atau situasional melihat lokasi keramaian. 

"Khusus hari Sabtu, Kantor Samsat Ogan Ilir 1 buka setengah hari," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: