Alhamdulillah, Pusri Palembang Kembali Raih Predikat Gold Sni Award 2023

Alhamdulillah, Pusri Palembang Kembali Raih Predikat Gold Sni Award 2023

Pusri Palembang Kembali Raih Predikat Gold Sni Award 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Prestasi membanggakan kembali diukir PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero).

Pusri membuktikan kualitas produk terbaik dengan menerima predikat Gold pada ajang penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2023-18th National Quality Award of Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Berlangsung pada Kamis, 16 Oktober 2023 di Jakarta, PT Pusri Palembang meraih penghargaan SNI Award untuk Kategori Organisasi Besar Produk Sektor Kimia, Farmasi, Kesehatan, Tekstil, Energi, dan Sumber Daya Mineral. Penghargaan diserahkan oleh Ketua BSN (Badan Standarisasi Nasional), Kukuh S Achmad kepada Direktur Operasi & Produksi Pusri, Filius Yuliandi. 

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi bersama Insan Pusri. Kedepannya saya yakin Pusri mampu menjadi Industry Leader dan terus menciptakan produk-produk dengan menerapkan SNI sebagai nilai jual dan market strategy, serta semangat untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan,” ungkap Filius.

BACA JUGA:PLTS Irigasi Bukit Asam Sejahterakan Petani di Lampung Tengah, Bupati Lampung Tengah Ucapkan Ini!

SNI Award merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BSN dan merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah RI skala nasional atas kerja sama BSN dan pemangku kepentingan standarisasi bagi organisasi yang menerapkan SNI secara konsisten dan memiliki kinerja unggul dan berkelanjutan serta berdaya saing.

Beberapa penerapan SNI di Pusri diantaranya pada pupuk urea, pupuk NPK Padat, Amoniak Cair, Pupuk Dolomit, Pupuk Amonium Sulfat, Pupuk Kalium Klorida, Pupuk Fosfat Alam dan produk lainnya serta beberapa produk UMKM seperti Kerupuk Rizky, Sepatu Nadina salim dan mitra binaan lainnya yang sudah mengantongi SNI.

Sebelumnya, Pusri telah mengikuti proses on site Evaluation SNI Award Tahun 2023 dan tahun ini berkesempatan mengikuti audisi untuk predikat platinum.

“Dengan diraihnya penghargaan ini, kami secara konsisten akan terus menerapkan SNI sehinggan memiliki kinerja unggul yang mampu berdaya saing hingga di kancah Internasional dan memberikan kualitas pelayanan yang memuaskan pelanggan,”tutup Filius.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: