Almarhum Abah Toyib Dikenal Berjiwa Sosial Tinggi

Almarhum Abah Toyib Dikenal Berjiwa Sosial Tinggi

Apuk Adiansyah. foto: fadli sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sosok almarhum HM Toyib Akib atau Abah Toyib dikenal oleh masyarakat Kota PALEMBANG khususnya masyarakat di Kelurahan 15 Ulu, sebagai sosok yang punya jiwa sosial tinggi.

"Kami sangat merasa kehilangan sosok beliau, yang sangat berpengaruh sekali terutama di lingkungan Kelurahan 15 Ulu," kata Apuk Adiansyah, Ketua RT 10 diwawancarai awak media di kediaman almarhum Abah Toyib, Rabu 1 Maret 2023.

Menurut Apuk, semasa hidup Abah Toyib memiliki jiwa sosial yang tinggi, sebagai penolong terutama warga sekitar baik dari masalah ekonomi ataupun masalah sosial lainnya.

Diceritakan Apuk, almarhum Abah Toyib sudah sering bolak balik rumah sakit karena didiagnosa oleh dokter menderita sakit liver dan ginjal sejak tahun 2021, bahkan sempat dilakukan cuci darah. Almarhum Abah Toyib sudah sejak tiga hari terakhir ini dirawat di Rumah Sakit RK Charitas Palembang, sebelum akhirnya pada pukul 07.33 Wib menghembuskan napas terakhir.

BACA JUGA:Abah Toyib Meninggal, Banyak Pejabat Melayat

"Rencananya, almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga ba'da zuhur sekira pukul 14.00 WIB," tuturnya.

Senada dikatakan Kepala Dinas Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi, sosok Almarhum Abah Toyib yang dia kenal adalah sosok yang cukup fenomenal, mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas merupakan figur yang baik.

"Beliau dikenal figur yang baik, dari itu saya pribadi juga merasa kehilangan sosok Abah Toyib, saya mendoakan agar amal ibadah semasa hidup Abah diterima, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, almarhum Abah Toyib masih disemayamkan di rumah duka Jl Aiptu A Wahab, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang.

Pantauan SUMEKS.CO, beberapa tokoh masyarakat hingga pejabat datang silih berganti mendoakan Almarhum Abah Toyib diantaranya Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Fahlevi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: