Camat Pampangan Optimis Pantai Kerikil OKI Bisa Jadi Objek Wisata Favorit Baru, Usulkan ke Dinas Pariwisata

Camat Pampangan Optimis Pantai Kerikil OKI Bisa Jadi Objek Wisata Favorit Baru, Usulkan ke Dinas Pariwisata

Polisi melakukan pemantauan karena ramainya pengunjung di Pantai Kerikil Desa Sepang Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pantai Kerikil di Desa Sepang Kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendadak ramai dikunjungi wisatawan.

Masyarakat di sekitar Kecamatan Pampangan berbondong-bondong berwisata ke pantai tersebut di hari libur sepekan terakhir.

Sebagian dari pengunjung ini penasaran melihat video viral yang menunjukkan keindahan bentangan rawa yang disebut pantai tersebut.

Penasaran terjawab, pengunjung menikmati pemandangan bendatangan rawa nan indah dan melihat matahari terbenam dari lokasi tersebut.

BACA JUGA:Pantai Kerikil Pampangan OKI Mendadak Ramai, Hanya Hamparan Rawa yang Biasanya Sepi, Kini jadi Favorit Wisata

Tak hanya itu, kini pengunjung juga dapat bermain perahu getek dan speed boat serta berenang.

Camat Pampangan yang melihat potensi tersebut, optimis Pantai Kerikil dapat menjadi objek wisata favorit yang baru di OKI. 

Camat Pampangan, Yudi Irawan mengatakan, pihak memang sangat menginginkan pantai kerikil dijadikan objek wisata atau destinasi wisata bagi masyarakat. 

"Jelas kita menginginkan pantai atau pulau kerikil ini jadi objek wisata yang patut untuk dikunjungi. Sekarang masih berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait," ungkapnya, kepada SUMEKS.CO, Rabu 25 Januari 2023.

BACA JUGA:BNNP Sumatera Selatan Amankan 115 Kilogram Sabu-Sabu Dicampur Karung Beras, Barang Bukti dari Pekan Baru

Dikatakannya, untuk lokasi pantai kerikil ini sebenarnya masuk di Desa Pulau Layang atau akses menuju kesana melalui Desa Sepang. Jadi kawasan tersebut milik kedua desa itu. 

Saat ini Kecamatan Pampangan masih berkoordinasi dengan Polairud, Dinas Pariwisata dan juga Kepada Desa. Koordinasi untuk membahas bagaimana ke depannya lokasi Pantai Kerikil tersebut. 

"Jadi kalau sudah berkoordinasi dengan Polairud kan ini objek nya air, dimana ada permainan perahu getek dan speed boat. Jadi bisa maju," ujarnya. 

Di lokasi itu, sambung Camat, bukan hanya adanya permainan perahu getek saja, tetapi pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari hari terbenam. 

Sumber: