Camat Sungai Menang OKI Bakal Pasang Baliho Larangan Musik Remix di Hajatan

Camat Sungai Menang OKI Bakal Pasang Baliho Larangan Musik Remix di Hajatan

Para Camat dan Kades se Kabupaten OKI mengikuti penyerahan SK Bupati tentang dana Desa beberapa waktu lalu, di Pendopo Kabupaten OKI. -Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Menindaklanjuti larangan musik remix dari Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Camat Sungai Menang bakal segera memasang baliho dan spanduk.

Baliho dan spanduk yang berisikan tulisan larangan/stop atau tidak mainkan musik remix pada acara hajatan. 

Dikatakan Camat Sungai Menang, Syawal Harahap SSos MSi, dengan adanya spanduk itu mempertegas larangan musik remix di setiap acara hajatan yang ada di semua Desa Kecamatan Sungai Menang. 

Hal ini dilakukan mendukung imbauan langsung dari Kapolres OKI beberapa waktu yang lalu kepada semua Kades serta Camat.

BACA JUGA:4 Kecamatan di OKI Ini Rawan Karhutbunla, Antisipasi Butuh Peran Semua Pihak

Ini bertujuan menghindari peredaran narkoba yang kerap terjadi pada acara ada musik remix

"Saya bersama forum pimpinan Kecamatan Sungai Menang sangat mendukung himbauan Kapolres larang musik remix diacara hajatan," terang Syawal kepada SUMEKS.CO,  Jumat 24 Februari 2023.

Camat mengungkapkan, nantinya baliho dan spanduk akan dipasang pada sejumlah tempat strategis wilayah Kecamatan Sungai Menang.

Sehingga semua masyarakat dapat mengetahuinya dan tidak ada alasan tak mematuhi larangan itu.

BACA JUGA:Banyak Mudaratnya, Kapolres OKI Larang Musik Remix di Acara Hajatan

Syawal mengakui pihaknya telah menginformasikan kepada masyarakat larangan musik remix diputar atau dimainkan pada acara hajatan pernikahan, syukuran dan sebagainya melalui media sosial seperri Facebook, Istagram dan WAG. 

Lanjutnya, untuk diketahui wilayah Kecamatan Sungai Menang ini cukup luas serta merupakan  salah satu kecamatan yang rawan peredaran narkoba. Dengan alasan berbatasan dengan Provinsi Lampung. 

"Kecamatan Sungai Menang ini juga rawan peredaran narkoba karena berbatasan dengan Provinsi tetangga yakni Lampung. Serta ada jalur air nya. Jadi narkoba mudah masuk," jelasnya. 

Syawal menerangkan, untuk Kecamatan Sungai Menang ini terdiri dari 18 desa, 6 desa darat dan 10 desa di perairan. Serta 2 desa berada dipesisir yang berbatasan langsung dengan Sungai Mesuji dan Laut Jawa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: