Camat Pampangan Optimis Pantai Kerikil OKI Bisa Jadi Objek Wisata Favorit Baru, Usulkan ke Dinas Pariwisata

Camat Pampangan Optimis Pantai Kerikil OKI Bisa Jadi Objek Wisata Favorit Baru, Usulkan ke Dinas Pariwisata

Polisi melakukan pemantauan karena ramainya pengunjung di Pantai Kerikil Desa Sepang Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI.-Foto: dok/sumeks.co-

BACA JUGA:Pembangunan Underpass Simpang Charitas Palembang Dalam Kajian

"Selain berkeliling menyusuri rawa dengan perahu dan speed boat, pengunjung juga bisa bermain air karena rawanya dangkal dan ada kerikil termasuk berfoto dengan suasana rawa," ungkapnya. 

Diterangkan Indra, karena terus ramai pengunjung terutama Sabtu dan Minggu, sehingga lokasi disana banyak warga yang berjualan makanan dan minuman. Jadi menambah pendapatan warga setempat. 

"Rawa lebak Sepang ini pengunjung juga bisa melihat puluhan kerbau disana. Kami warga senang karena lokasi rawa ini rami bisa berdagang," ujarnya. 

Dia menambahkan, di sekitar itu karena merupakan tempat keseharian kerbau jadi masih ada bangsa atau kandang kerbau. Sangat berharap lokasi pantai kerikil bisa dikelola oleh pemerintah. 

Sehingga dengan begitu menjadi objek wisata desa untuk dikunjungi. Jadi membuat desa menjadi ramai dan menambah pendapatan masyarakat desa dengan cara berdagang dan lainnya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: