Camat Pampangan Optimis Pantai Kerikil OKI Bisa Jadi Objek Wisata Favorit Baru, Usulkan ke Dinas Pariwisata

Camat Pampangan Optimis Pantai Kerikil OKI Bisa Jadi Objek Wisata Favorit Baru, Usulkan ke Dinas Pariwisata

Polisi melakukan pemantauan karena ramainya pengunjung di Pantai Kerikil Desa Sepang Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI.-Foto: dok/sumeks.co-

BACA JUGA:Usai Dilantik, Wabup Muara Enim Ucap La Haula Wala Quwwata Illa Billah

"Harapannya lokasi ini jadi objek wisata yang maju dan bisa memberikan pendapatan bagi masyarakat desa setempat," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, salah satu warga Desa Sepang, Indra Safri menjelaskan, lokasi itu disebut pantai kerikil karena memang ada kerikilnya.

Sebenarnya lokasi itu adalah hamparan rawa-rawa atau lebak tempat keseharian kerbau mandi. 

Lanjutnya, hamparan lebak itu memang sangat luas sejauh mata memandang. Awalnya lokasi itu sering dijadikan muda mudi untuk bersantai atau pacaran, lalu sering foto-foto.

BACA JUGA:Bedah Rumah Program BSPS PUPR 2023 Target 145 ribu Unit, Berikut Kriteria Penerima dan Cara Daftarnya

Rupanya, foto-fotonya viral di media sosial dengan memperlihatkan pemandangan lebak yang indah. Sehingga membuat masyarakat penasaran untuk kesana. 

Akhirnya, lokasi lebak tempat kerbau bermain-main menjadi ramai setiap harinya. Khususnya sore hari dijadikan tempat spot berfoto selfie. 

"Kalau keberadaan pantai kerikil ini sudah dari sebulan lalu sering ramai orang kesana. Tapi kalau baru bulan ini yang sangat ramai dan viral," jelasnya. 

Diceritakan Indra, karena viral lokasi jadi bukan hanya warga Desa Sepang saja yang kesana melainkan masyarakat Desa Kecamatan lainnya juga. 

BACA JUGA:Pilot Melihat Awan Tipis, Pesawat Tergelincir di Lapangan Terbang Melawak Beoga

Masih kata dia, karena terus ramai masyarakat yang datang, sehingga oleh warga setempat untuk masuk ke lokasi bagi pengunjung harus membayar Rp2.000 per orang.

Kemudian, warga juga menyediakan speed boat dan perahu getek bagi pengunjung yang ingin naik berkeliling Pantai Kerikil.

Tarifnya per orang sebesar Rp5.000 untuk naik perahu ketek dengan kapasitas penumpang sebanyak 5 orang. 

Lalu untuk  sewa speed boat sebesar Rp100.000 dengan kapasitas penumpang sebanyak 7 orang. Saat ini warga menyiapkan sebanyak 10 perahu getek dan 1 unit speed boat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: