Malam Ini KPU Ogan Ilir Bakal Umumkan 1.446 Calon Anggota PPS yang Lulus Tes Tertulis, Cek Hasilnya Disini

Malam Ini KPU Ogan Ilir Bakal Umumkan 1.446 Calon Anggota PPS yang Lulus Tes Tertulis, Cek Hasilnya Disini

Foto : Hetty/Sumeks.co Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir, malam ini, dijadwalkan mengumumkan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lulus tes tertulis.

Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Massuryati mengungkapkan, sebanyak 1.446 peserta akan dinyatakan lulus tes tertulis yang sudah dilaksanakan pada 9 Januari 2023 lalu.

"Hari ini kami akan melakukan rapat pleno terkait hasil tes tertulis yang sudah dilakukan beberapa hari lalu," katanya, Senin, 16 Januari 2023.

Adapun yang akan diplenokan oleh KPU Kabupaten Ogan Ilir, adalah mereka yang masuk dalam 6 besar nilai tertinggi hasil tes tertulis dari seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir.

"Jadi kami mengambil dua kali kebutuhan, artinya dari rangking satu hingga rangking enam. Akan tetapi, jika ternyata ada nilai sama pada rangking enam, akan diambil lebih dari enam," sebutnya.

BACA JUGA:DPD Partai Golkar Ogan Ilir Pertanyakan Dana Bantuan Parpol Tahun 2022 Tak Dibayarkan Pemkab Ogan Ilir

Menurut Massuryati, ketentuan tersebut berdasarkan Petunjuk Teknis Peraturan KPU Nomor 534 Tahun 2022. Ditambahkan Massuryati, pengumuman akan dilakukan secara online melalui website KPU, serta media sosial KPU Kabupaten Ogan Ilir.

"Pengumuman akan dilakukan secara terbuka kepada masyarakat. Juga akan kita tempel di Kantor KPU Ogan Ilir," jelasnya.

Setelah pengumuman 6 besar, KPU Kabupaten Ogan Ilir akan melakukan tes wawancara pada tanggal 18, 19, dan 20 Januari 2023. Menurut rencana, lokasi wawancara akan dilakukan di 16 titik.

"Untuk pengumuman akan kita lakukan setelah itu, dan bagi tiga besar yang terpilih akan segera dilakukan pelantikan," terangnya.

BACA JUGA:Sebelum Beraksi di Toko Digimap Palembang, 3 Provinsi Ini Sudah Digasak 2 Pelaku

Sebagaimana diketahui, peserta tes tertulis calon anggota PPS di Kabupaten Ogan Ilir mencapai 2.434 peserta. Pelaksanaan tes tertulis ini dilaksanakan secara konvensional, bukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: