Wajib Dicoba! Pindang Mindo Tanjung Raja Ogan Ilir Miliki Cita Rasa Kelezatan Khusus yang Berbeda

Wajib Dicoba! Pindang Mindo Tanjung Raja Ogan Ilir Miliki Cita Rasa Kelezatan Khusus yang Berbeda

Rumah Makan Pindang Ikan Mindo merupakan rumah makan legendaris di Kabupaten Ogan Ilir, khususnya di Kecamatan Tanjung Raja. Rumah makan ini khusus menyediakan Pindang Ikan Patin, dan tak ada menu lainnya.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Ilir mungkin terbilang sebagai satu daerah pusat kuliner khususnya pindang. Dimana, Kabupaten Ogan Ilir memiliki berbagai jenis pindang. Mulai dari Pindang Pegagan, Pindang Meranjat, dan Pindang Tanjung Raja.

Seperti yang disajikan Rumah Makan Pindang Ikan Mindo, yang berlokasi di Blok A Nomor 7 Pasar Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Rumah Makan Pindang Ikan Mindo ini adalah rumah makan khas menyajikan menu pindang ikan saja.

Menurut Mery, pemilik Rumah Makan Pindang Ikan Mindo, rumah makannya ini hanya menyediakan pindang ikan patin saja. Dan menu ini sudah ada sejak berdirinya Rumah Makan Pindang Ikan Mindo pada tahun 1976 lalu.

"Pindang Patin, hanya satu macam tidak ada menu lain disini," ungkap Mery kepada SUMEKS.CO, Rabu, 4 Januari 2023.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Pempek Kulit Ikan Tenggiri, Rasanya Lebih Gurih

BACA JUGA:Dogan Bakar Palembang, Sudah Enak Khasiatnya Bisa Meningkatkan Stamina Pria

Ditambahkan Mery, pindang yang tersedia di Rumah Makan Pindang Ikan Mindo ini memiliki kekhasan tersendiri dibanding rumah makan lainnya di wilayah Tanjung Raja. Pasalnya, pindang yang tersedia adalah Pindang Tanjung Raja.

"Pindang Tanjung Raja, sebab Pindang Pegagan dan Pindang Meranjat serta pindang lainnya berbeda, ada ciri khas masing-masing," jelasnya.

Mery menyebut, pindang khas yang dimiliki Rumah Makan Pindang Ikan Mindo ini memiliki keistimewaan tersendiri. Yakni, dari kuahnya dengan cita rasa berbeda dari pindang-pindang lainnya. 

"Pindang Mindo dengan cita rasa kelezatan khusus yang berbeda, dengan rasa tersendiri. Kalau tidak percaya cobalah," pintanya.

Ketika disinggung mengenai bumbu khusus, Mery mengungkapkan, bahwa bumbu dan racikan yang digunakan Pindang Mindo sam halnya dengan pindang-pindang lain.

"Hanya cara pengelolaan saja berbeda," ujarnya.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Pempek Udang Asli Palembang yang Enak

Adapun sejarah Rumah Makan Pindang Ikan Mindo, didirikan oleh orang tua Mery yakni H Yayah Syamsudin dan Hj Ratna Dewi pada tahun 1976. Sejak berdiri, Rumah Makan Pindang Ikan Mindo langsung digemari oleh pembeli hingga saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: