Akan Melewati Jalintim OKI? Wajib Makan Pindang Meranjat di Rumah Makan Syafik Kayuagung

Akan Melewati Jalintim OKI? Wajib Makan Pindang Meranjat di Rumah Makan Syafik Kayuagung

Pindang Ikan Salai, salah satu menu andalan Rumah Makan Syafik Kayuagung OKI yang menyediakan menu Pindang Meranjat.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Bagi masyarakat yang penyuka masakan pindang, wajib singgah di Rumah Makan Syafik KAYUAGUNG Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Rumah Makan ini menyediakan Pindang Meranjat dengan berbagai jenis ikan. 

Rumah Makan Pindang Syafik terletak di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung. Dari arah Kota Palembang menuju Kantor Bupati OKI sebelah kanan sebelum Mapolres OKI. 

Kasir Rumah Makan Syafik, Muslim mengatakan, pindang yang disajikan di rumah ini berupa pindang Ikan Gabus, Patin, Baung dan ada juga yang menjadi andalan adalah pindang Ikan Salai. 

"Pindang yang kami sediakan berbagai macam ikan, ada gabus, patin, baung juga salai. Termasuk ada pindang tulang. Serta menu ikan  bakar dan ayam bakar," terangnya, kepada SUMEKS.CO, Kamis 8 Desember 2022.

BACA JUGA:Resep Membuat Pendap, Makanan Tradisional Khas Bengkulu

Dikatakan Muslim, menu andalan di rumah makannya adalah semua pindang ikan. Namun yang terbanyak peminatnya adalah Pindang Ikan Salai. 

Harganya? cukup terjangkau yakni Rp 35 ribu per porsi untuk semua pindang ikan. Rumah makan ini sejak pagi telah siap. Apabila jam makan siang selalu ramai yang makan termasuk yang membeli untuk dibawa pulang. 

"Orang yang makan disini macam-macam. Bukan hanya orang Kayuagung, tetapi orang luar Kayuagung sengaja makan disini apabila melintas disini," jelasnya. 

"Alhamdililah yang makan disini selalu ramai apabila waktu makan siang. Termasuk di hari weekend. Terkadang pejabat yang ada di Kayuagung mengajak tamunya makan disini," pungkas Muslim. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: