6 Rumah Makan Pindang Favorit di Ogan Ilir Ini Wajib Dicoba

6 Rumah Makan Pindang Favorit di Ogan Ilir Ini Wajib Dicoba

Pondok Pindang Mantap yang berada di Jalan Kopral Juni arah Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, menjadi salah satu warung pindang favorit di Kabupaten Ogan Ilir.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Saat berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir, tak lengkap rasanya kalau tidak icip-icip pindang khas dari Bumi Caram Seguguk.

Di Kabupaten Ogan Ilir sendiri, terdapat beberapa Rumah Makan yang menyediakan menu utamanya Pindang. Apalagi, Pindang Kabupaten Ogan Ilir memiliki ciri khas tersendiri.

Adapun Pindang yang khas di Kabupaten Ogan Ilir, adalah, Pindang Pegagan dan Pindang Meranjat. Di beberapa Rumah Makan khas Pindang, bisa ditemukan beragam Pindang tersebut.

Berikut beberapa Rumah Makan Pindang di Kabupaten Ogan Ilir yang dirangkum SUMEKS.CO, dan wajib dikunjungi saat sedang berada di Kabupaten Ogan Ilir.

1. Rumah Makan PAS

Pertama, Rumah Makan PAS, yang terletak di Jalan Lintas Palembang-Indralaya tepatnya tak jauh dari Pintu Tol ruas Indralaya-Palembang.

Disini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam Pindang. Antara lain, pindang ikan gabus, patin, baung, toman, tulang, hingga pindang udang. Selain pindang, Rumah Makan PAS juga menyediakan ikan bakar, ayam bakar dan lainnya.

RM Pindang PAS juga menyediakan menu pelengkap seperti tahu, tempe, lalapan dan beraneka sambal untuk cocolan.

Rumah Makan PAS ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga malam hari. Karena lokasinya yang strategis, Rumah Makan PAS setiap harinya banyak dikunjungi pengunjung yang datang dari luar daerah.

2. Pondok Pindang Mantap

Kemudian, terdapat pula Pondok Pindang Mantap yang terletak di Jalan Kopral Juni arah ke Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai. 

Hampir sama dengan Rumah Makan PAS, Pondok Pindang Mantap menyediakan menu utamanya pindang. Mulai dari pindang ikan gabus, patin, brengkes dan lainnya. Khusus Pindang Mantap, lebih lengkap dengan pindangnya, seperti pindang ikan baung, toman, patin, pindang udang, pindang tulang, pindang ikan salai, plus lalapannya.

Tidak hanya itu, suasana Pondok Pindang Mantap juga cukup mengasyikkan dan terasa betah berlama-lama. Karena bangunannya yang terbuat dari rumah panggung berada di atas air atau kolam. 

Pengunjung juga akan dimanjakan tempat duduk berbagai pilihan, mulai dari lesehan, kursi-meja atau lesehan di sebuah saung. Pondok Pindang Mantap merupakan favorit pejabat Pemkab Ogan Ilir dan tamu Pemkab Ogan Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: