Tim PKM Universitas IGM Palembang Membina Kelompok Usaha Keripik Singkong Kelurahan 13 Ulu Palembang

Tim PKM Universitas IGM Palembang Membina Kelompok Usaha Keripik Singkong Kelurahan 13 Ulu Palembang

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kelompok Usaha Keripik Singkong Raja Keripik Kelurahan 13 Ulu Palembang menjadi mitra dalam pelaksanaan Program Kemandirian Masyarakat (PKM) Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang.

Program tersebut merupakan program insentif yang pendanaanya berasal dari hibah Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tahun 2022.

Tim PKM Universitas IGM bersama mitra melaksanakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan strategi pemasaran.

Kegiatan pertama yaitu workshop inovasi produk berbahan dasar buah sukun yang diselenggarakan pada 10 Desember 2022.

BACA JUGA:Jokowi Lantik Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Istana Negara

Hasil dari kegiatan ini berupa variasi produk berupa keripik sukun rasa original dan rasa hot balado. Kegiatan kedua dilaksanakan pada 13 Desember 2022 yaitu Pelatihan Pengemasan Produk Kelompok Usaha Keripik Singkok Raja Keripik.

Hasil dari kegiatan ini berupa peningkatan kemasan dari produk mitra. Dua Kegiatan terakhir diselenggarakan pada 17 dan 18 Desember 2022 yaitu pelatihan peningkatan pemasaran produk melalui pemanfaatan social advertising dan pelatihan digital marketing untuk UMKM.

Kedua kegiatan tersebut bertujuan agar mitra mampu memanfaatkan teknologi dalam memasarkan produknya agar produknya mampu dikenal luas oleh masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: