379 Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Mengikuti Wisuda XVIII, Marzuki Alie: Selalu Jaga Almamater

379 Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Mengikuti Wisuda XVIII, Marzuki Alie: Selalu Jaga Almamater

Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) menggelar Sidang Senat Terbuka dalam Wisuda XVIII Diploma, Sarjana, Magister tahun Akademik 2022 – 2023 di Auditorium Graha IGM, Kampus Burlian, Palembang. Sabtu, 2 Desember 2023.-Indra-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 379 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) menggelar Sidang Senat Terbuka dalam Wisuda XVIII Diploma, Sarjana, Magister  tahun Akademik 2022 – 2023 di Auditorium Graha IGM, Kampus Burlian, Palembang. Sabtu, 2 Desember 2023.

Wisuda ini dihadiri Rektor UIGM Dr H Marzuki Alie SE MM, Asisten I Gubenur Sumsel Dr H Edward Candra MH, Pembina Yayasan UIGM Hj Asmawati, Guru Besar UIGM Prof Dr Kuncoro.

Lalu, Wakil Rektor UIGM, para dosen, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, dan para tamu dan dan wakil mahasiswa.

Marzuki Alie, dalam sambutannya mengapreasiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta wisuda atas kerja keras yang telah berhasil menempuh perkuliahan hingga meraih gelar sarjana.

BACA JUGA:904 Mahasiswa Universitas Sriwijaya Ikuti Wisuda ke-168 di Kampus Indralaya Ogan Ilir

"Saya ucapakan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah dikukuhkan menjadi sarjana. Semoga ilmu yang telah didapatkan bisa diamalkan kepada masyarakat dan selamat memasuki dunia kerja," kata Marzuki Alie dalam sambutannya.

Marzuki Alie berharap, agar semua alumni UIGM bisa menerapkan ilmunya serta berkiprah memperjuangkan kepentingan masyarakat seusai dengan pendidikan yang dikenyamnya semasa menempuh pendidikan di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM).

Menurutnya, alumni UIGM yang berhasil meraih sarjana hari ini, merupakan orang orang yang beruntung. jika kesuksesan itu ditentukan oleh sejumlah faktor, mulai dari karakter yang, serta pembangunan jaringan persahabatan.

"Kita semua punya kesempatan. Untuk itu, manfaatkan sebaik baiknya rezeki yang telah diberikan dalam kemampuan dunia pendidikan," ujarnya.

BACA JUGA:Viral Instagram Nadiem Makarim Diserang Ibu-ibu, Hapuskan Wisuda TK-SMA: Kembalikan Marwah Toga Mahasiswa

Ilmu yang diperoleh melalui perkuliahan selama ini merupakan modal dasar dalam menjalani kehidupan di luar kampus.

Tantangan dunia di luar kampus jauh lebih beragam dengan kualitas dan kuantitas serta tingkat kesulitannya.

"Oleh karenanya, jangan pernah berhenti untuk belajar, menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang demikian cepat, agar memiliki kemampuan untuk survive di setiap era," imbuhnya.

Dia mengatakan, jika dalam Wisuda ke XVIII tahun 2023 ini, alumni UIGM bisa terus membangun mimpi dan mewujudkan cita-cita.

BACA JUGA:BSKAP dan Kemendikbud-Ristek Larang Acara Wisuda atau Perpisahan Sekolah Tingkat SD Hingga SMA

"Selalu berpikir positif. Jangan pernah berpikir tentang gagal. Selalu membayangkan tentang keberhasilan, terus berpikir kreatif, inovatif," jalasnya.

Ia juga berpesan agar semua alumni UIGM dapat membangun kolaborasi dalam mewujudkan sesuatu yang besar. Tetap junjung integritas untuk setiap alumni.

"Jaga almamater dimanapun berada. Sekali lagi selamat atas wisuda hari ini," tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: