Kemenkominfo bersama GNLD Siberkreasi Meluncurkan 58 Buku Kolaborasi Seri Literasi Digital

Kemenkominfo bersama GNLD Siberkreasi Meluncurkan 58 Buku Kolaborasi Seri Literasi Digital

--

Tim Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) ikut menjelaskan tentang buku berjudul "Membangun Resiliensi dalam Gejolak Pandemi", yang membahas tentang kisah dan tantangan yang dialami oleh relawan ketika COVID-19 terjadi. Buku tersebut dibuat berdasarkan riset yang harapannya dapat menjawab masalah-masalah dan mendorong semangat kerelawanan.

"Tantangan kita tidak hanya soal pendidikan saja, tapi setiap daerah pasti punya tantangannya sendiri-sendiri. Tapi yang sering kita lihat, pandemi ini selain membuat krisis kesehatan, juga membuat kita harus bisa melakukan pembelajaran secara online atau jarak jauh yang biasanya kita lakukan secara offline," jelas Nuril Hidayah.

Sesi ditutup dengan penjelasan oleh Mahabatis Shoba, Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) tentang tiga buku yang dibuat. Ada yang bercerita tentang pemberdayaan di daerah, tentang pengabdian masyarakat dan "Netizen Beradab". Beliau menambahkan bahwa jika kita punya kebebasan berpendapat dan berekspresi, kita juga harus punya barrier untuk beretika di dunia maya dan dunia nyata.

"Harapannya, bersama-sama nanti kita bisa launching buku-buku lainnya dan bisa disebarkan ke seluruh daerah dan dapat dibaca semua orang untuk bisa membangun kolaborasi," tutupnya.

Adapun Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan dan info literasi digital dapat diakses melalui media sosial Instagram @siberkreasi, @literasidigitalkominfo atau website info.literasidigital.id.(ril/dod)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: