Program Chip In Literasi Digital Kemenkominfo, Pemkab OKI Sigap Sambut

Program Chip In Literasi Digital Kemenkominfo, Pemkab OKI Sigap Sambut

Program Chip In literasi diigital kemenkominfo, Pemkab OKI sambut sigap. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) memiliki program bernama Festival Chip In Literasi Digital.

Program ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Literasi Digital yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2021 dengan tujuan untuk meningkatkan literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

Festival Chip In Literasi Digital ini diselenggarakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia dengan mengusung berbagai tema menarik terkait literasi digital.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyambut dengan antusias penyelenggaraan Festival Chip In Literasi Digital yang akan dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi ke-79 Kabupaten OKI pada bulan Oktober mendatang.

BACA JUGA:Perkuat Efisiensi, PTBA Buktikan Komitmen Menuju Perusahaan Energi Kelas Dunia yang Berkelanjutan

BACA JUGA:LUAR BIASA! Unsri Jadi Pemenang Ajang Bakrie Center Foundation Partnership Awards

Hal ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan literasi digital masyarakat OKI, sekaligus memeriahkan Hari Jadi kabupaten tersebut.

Program Festival Chip In Literasi Digital yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi sejak tahun 2021 ini diselenggarakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan tingkat Literasi Digital 50 juta masyarakat Indonesia, khususnya pada tahun 2024 menuju Indonesia #MakinCakapDigital.

"Rangkaian acara yang akan digelar antara lain berupa talkshow literasi digital, Bazar UMKM penampilan local talent, serta penampilan band nasional sebagai bintang tamu utama sekaligus penutup jalannya festival," ungkap Adi Yanto, Plt Kadiskominfo OKI pada rakor yang digelar di Kantor Bupati OKI, Kamis 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Pemkab OKI dan KPK Bersinergi Berantas Korupsi, Mulai dari Pemetaan

BACA JUGA:Senam Jantung Sehat Bersama, Pemkab OKI Ajak Masyarakat Sehat dan Bugar

Festival Chip In Literasi Digital yang akan diadakan dalam rangka Hari Jadi ke-79 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada bulan Oktober mendatang menargetkan ribuan peserta.

Fokus materinya akan berpusat pada tiga tema utama, yaitu Etika Berinternet, Cakap Bermedia Digital dan Aman Berinternet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: