Kanwil Kemenkum Babel Siap Ikuti Desk Evaluasi Menuju WBBM

Kanwil Kemenkum Babel Siap Ikuti Desk Evaluasi Menuju WBBM

Kanwil Kemenkum Babel bersiap mengikuti Desk Evaluasi menuju WBBM, menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.--

Kanwil Kemenkum Babel juga telah meluncurkan berbagai inovasi layanan publik yang bertujuan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta kecepatan dalam mengakses informasi hukum.

Beberapa inovasi tersebut antara lain:

  1. Bekumpul: Singkatan dari Belajar Seputar Hukum dengan Penyuluh. Program ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan hukum secara langsung kepada masyarakat dengan pendekatan yang lebih interaktif melalui media kreatif.
  2. KI Online: Saluran konsultasi online terkait pendaftaran kekayaan intelektual yang cepat, efektif, dan gratis. Layanan ini mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran kekayaan intelektual tanpa harus mengunjungi kantor secara langsung.
  3. E-Penelitian: Platform yang memudahkan mahasiswa dan pelajar dalam mengajukan permohonan izin penelitian, magang, dan praktek kerja lapangan di Kanwil Kemenkum Babel. Inovasi ini dirancang untuk mendukung aktivitas akademik dan riset yang berkualitas.
  4. Konsultasi Hukum Online: Layanan konsultasi hukum secara online melalui aplikasi WhatsApp. Masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi dan solusi hukum tanpa harus datang langsung ke kantor.
  5. Sipanda: Layanan permohonan harmonisasi peraturan daerah dan peraturan kepala daerah. Inovasi ini bertujuan untuk mempercepat proses harmonisasi regulasi yang ada di daerah.
  6. AHUSIGAP BABEL: Layanan digital untuk konsultasi dan pengaduan seputar layanan Administrasi Hukum Umum seperti kenotariatan, legalisasi, apostille, badan hukum, dan lainnya. AHUSIGAP sendiri adalah singkatan dari AHU Simpel, Gesit, Akurat, dan Profesional.
  7. Ngopi Hangat: Program inovasi berupa sesi ngobrol pagi yang bertujuan untuk transfer pengetahuan terkait tugas dan fungsi masing-masing satuan kerja di Kanwil Kemenkum Babel.

BACA JUGA:Kemenkum Babel Pimpin Harmonisasi Ranperda dan Ranperwako untuk Perbaikan Tata Kelola di Pangkal Pinang

BACA JUGA:Rayakan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia, Kemenkum Babel Gelar Klinik KI Bergerak untuk Masyarakat

Plt. Kepala Kanwil Kemenkum Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, menegaskan bahwa jajarannya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan mengedepankan prinsip transparansi, kecepatan, dan kemudahan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan fokus pada layanan yang cepat, transparan, dan berorientasi pada kepuasan publik," ujar Harun.

Dengan segala persiapan dan inovasi yang telah dilakukan, Kanwil Kemenkum Babel siap menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBBM).

Melalui kegiatan Desk Evaluasi ini, diharapkan Kanwil Kemenkum Babel dapat semakin memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan profesional dalam memberikan layanan hukum kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kantor Wilayah Kemenkum Babel Ikuti Forum Pendalaman Materi Secara Virtual

BACA JUGA:Kanwil Kemenkum Babel Hadirkan Mobile IP Clinic di Event BEKISAH 2025

Dengan adanya evaluasi ini, diharapkan Kanwil Kemenkum Babel akan semakin siap untuk menghadapi tantangan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan birokrasi yang lebih efisien dan bebas dari praktik korupsi.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait