Tingkat Keamanan Maung Garuda Lebih Canggih Dibanding Mobil Kepresidenan Amerika Serikat, The Beast Lewat?

Tingkat Keamanan Maung Garuda Lebih Canggih Dibanding Mobil Kepresidenan Amerika Serikat, The Beast Lewat?

Tingkat keamanan dan spesifikasi mobil kepresidenan RI Maung Garuda digadang-gadang mengalahkan mobil kepresidenan Amerika Serikat jenis The Beast.--

Dilengkapi dengan sistem keamanan canggih, The Beast diklaim sebagai kendaraan paling aman di dunia. Mobil ini dapat menahan serangan bom penghancur dan tembakan senjata api.

Hal ini lantaran pintu The Beast berlapis baja setebal 8 inci dan memiliki segel untuk menahan serangan senjata biologis dan kimia.

Bagian jendela mobil juga tak ketinggalan, terbuat dari polikarbonat, bahan kaca anti peluru setebal lima inci. Sementara bannya, diperkuat dengan serat tekstil jenis kevlar dan dapat berjalan di atas pelek baja.

BACA JUGA:Maung Pindad Garuda Tunggangan Prabowo Subianto Tak Hanya Anti Peluru, Tapi Juga Dilengkapi Ban Anti Tembak!

BACA JUGA:Jabatan Luhut Pandjaitan di Pemerintahan Prabowo-Gibran, di Atas Menko & Menteri, Setara Perdana Menteri?

Bukan hanya itu, untuk memudahkan pemantauan, The Beast turut dilengkapi dengan kamera night vision yang memperjelas pandangan saat minim cahaya.

The Beast atau Cadillac One terdiri dari tujuh kursi, dengan dua di depan untuk agen Secret Service dan empat sisanya di belakang kursi presiden.

Semua jendela The Beast tidak bisa dibuka, kecuali kaca samping pengemudi. Mobil jenis limosin ini juga menyimpan senapan untuk berjaga-jaga saat diserang.

Lebih dari itu, Mobil Kepresidenan Amerika Serikat The Beast memiliki cadangan oksigen di dalam bagasi jika ada serangan kimia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: