Tingkat Keamanan Maung Garuda Lebih Canggih Dibanding Mobil Kepresidenan Amerika Serikat, The Beast Lewat?

Tingkat Keamanan Maung Garuda Lebih Canggih Dibanding Mobil Kepresidenan Amerika Serikat, The Beast Lewat?

Tingkat keamanan dan spesifikasi mobil kepresidenan RI Maung Garuda digadang-gadang mengalahkan mobil kepresidenan Amerika Serikat jenis The Beast.--

SUMEKS.CO - Tingkat keamanan dan spesifikasi mobil kepresidenan RI Maung Garuda digadang-gadang mengalahkan mobil kepresidenan Amerika Serikat jenis The Beast.

Mobil kepresidenan RI terbaru yakni Maung Garuda, resmi digunakan Presiden Prabowo Subianto sebagai kendaraan dinasnya.

Kabarnya, mobil buatan PT Pindad ini tak kalah canggih dengan mobil kepresidenan Amerika Serikat, jenis The Beast yang pernah dipakai Joe Biden saat berkunjung ke Indonesia.

Bahkan, Maung Garuda disebut memiliki sistem keamanan tersembunyi yang dikhususkan untuk penjagaan Presiden Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Meski Anti Peluru, Harga Maung Garuda yang Dipakai Presiden Prabowo Ternyata Tak Semahal Lamborghini, Apa Iya?

BACA JUGA:Maung Pindad Garuda Tunggangan Prabowo Subianto Tak Hanya Anti Peluru, Tapi Juga Dilengkapi Ban Anti Tembak!

Berikut spesifikasi dan keunggulan Mobil Kepresidenan RI terbaru jika dibanding dengan Mobil Kepresidenan Amerika Serikat.

Mobil Kepresidenan RI Maung Garuda 

Maung Garuda dibekali fitur keamanan di seluruh area kendaraan meliputi body dengan material composite armor.

Bodi dan kaca Mobil Pindad Garuda memiliki ketahanan terhadap munisi kaliber 7,62 x 51 mm NATO ball & kaliber 5,56 x 45 mm M193, dan kaca antipeluru level B5/B6.

BACA JUGA: Maung Garuda, Mobil Anti Peluru Khusus Kepresidenan Buatan Pindad

BACA JUGA:Momen Prabowo Naik SUV Maung Garuda Saat Tinggalkan Senayan Menuju Istana Negara, Tampil Gagah Sapa Warga

Di sisi lain, Pindad mengklaim mobil berkelir putih dengan tampilan eksklusif dan maskulin ini memiliki proteksi tinggi.

Mobil yang dikhususkan untuk kendaraan presiden dan wakil presiden ini memberikan kenyamanan dengan material berkualitas serta fitur-fitur mutakhir.

Lebih dari itu, Maung Pindad Garuda memiliki daya mesin 199 HP, transmisi otomatis dengan 8 percepatan dan memiliki kecepatan maksimal 100 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: