Mulai Malam Ini, Tarif Tol Terpeka Resmi Naik, Nikmati Diskonnya di Seluruh Gerbang Tol

Mulai Malam Ini, Tarif Tol Terpeka Resmi Naik, Nikmati Diskonnya di Seluruh Gerbang Tol

Tol Terpeka mulai menerapkan tarif baru pada malam ini pukul 22.00 WIB, Kamis, 17 Oktober 2024.--

"Investasi yang besar harus diimbangi dengan perawatan dan peningkatan kualitas layanan, dan tarif tol adalah salah satu cara untuk mencapai keseimbangan tersebut," tutur Agus. 

Peningkatan kualitas infrastruktur yang didanai oleh pengembalian investasi ini, akan berdampak positif pada pelayanan publik dan kelancaran transportasi. 

Jalan tol merupakan pilihan yang memberikan alternatif jalur yang lebih cepat dan nyaman bagi pengguna jalan dibandingkan dengan rute biasa. 

Meskipun pengguna membayar tarif tol, pengguna jalan tol juga mendapatkan fasilitas yang lebih baik, seperti keamanan yang lebih terjamin dengan adanya petugas patroli, layanan derek gratis, dan keberadaan rest area untuk beristirahat sejenak. 

BACA JUGA:Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka di Long Weekend Tercatat 47.946 Kendaraan

BACA JUGA:Perkara Lakalantas di Ruas Tol Terpeka, Tersangka Petugas Tol Diterapkan RJ

Pendapatan dari tarif tol digunakan untuk membiayai perawatan berkala, perbaikan, serta pengembangan jalan tol di masa mendatang.

"Dengan fasilitas-fasilitas ini, pengguna tol tidak hanya menghemat waktu perjalanan, tetapi juga mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman, yang sulit ditemui di jalan nontol," tambah Adjib.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan, Hutama Karya juga telah melakukan sejumlah peningkatan pada fasilitas di sepanjang Jalan Tol Terpeka, termasuk penambahan SPKLU di seluruh rest area, penambahan SPBU dan peningkatan fasilitas lainnya. 

Sebagai wujud apresiasi kepada para pengguna Jalan Tol Terpeka, Hutama Karya akan memberikan diskon tarif selama dua bulan pertama, untuk memberikan waktu yang cukup bagi pengguna jalan tol menyesuaikan terhadap tarif baru yang diberlakukan. 

BACA JUGA:Innova Tabrak Truk Hino yang Alami Pecah Ban di Ruas Tol Terpeka, Begini Nasib 7 Penumpang

BACA JUGA:Sebabkan 7 Orang Terluka di Ruas Tol Terpeka, Sopir Mobil Operasional Hutama Karya Resmi Ditahan

Pada bulan pertama, potongan tarif sebesar 30 persen akan diberlakukan yang dimulai pada 17 Oktober 2024 pukul 22.00 WIB hingga pukul 17 November 2024 pukul 22.00 WIB.

"Sedangkan, pada bulan kedua akan diberlakukan diskon sebesar 15 persen dari tarif baru," katanya lagi. 

Dengan penerapan diskon ini, diharapkan dapat terus memberikan kenyamanan, keamanan, dan kelancaran perjalanan para pengguna Tol Terpeka, sambil memastikan keberlanjutan investasi yang dibutuhkan untuk pengembangan infrastruktur yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: