Mulai Malam Ini, Tarif Tol Terpeka Resmi Naik, Nikmati Diskonnya di Seluruh Gerbang Tol

Mulai Malam Ini, Tarif Tol Terpeka Resmi Naik, Nikmati Diskonnya di Seluruh Gerbang Tol

Tol Terpeka mulai menerapkan tarif baru pada malam ini pukul 22.00 WIB, Kamis, 17 Oktober 2024.--

Mulai Malam Ini, Tarif Tol Terpeka Resmi Naik, Nikmati Diskonnya di Seluruh Gerbang Tol

SUMEKS.CO - Tarif Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka), resmi mengalami kenaikan mulai malam ini, Kamis, 17 Oktober 2024, pukul 22.00 WIB. 

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyatakan, bahwa penyesuaian tarif ini sejalan dengan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 2420/KPTS/M/2024.

Selain itu, sejalan dengan ketentuan Pasal 48 UU Nomor 2/2022 tentang Jalan, di mana tarif tol perlu disesuaikan secara berkala setiap dua tahun. 

"Ini adalah penyesuaian tarif pertama sejak jalan tol ini mulai beroperasi pada tahun 2020, sementara volume trafik kendaraan dan biaya perawatan terus meningkat," jelas Adjib.

BACA JUGA:Dalam Waktu Setahun, HKA Tingkatkan Kualitas 189 Kilometer Ruas Jalan Tol Terpeka

BACA JUGA:Tarif Baru Tol Terpeka yang akan Segera Diberlakukan, Segini Besarannya!

Lebih lanjut, Adjib menyampaikan bahwa penyesuaian tarif ini tidak hanya penting untuk menjaga kondisi infrastruktur yang optimal, tetapi juga berperan vital dalam mempertahankan iklim investasi yang kondusif demi keberlanjutan jalan tol. 

Jalan Tol Terpeka dibiayai melalui skema pendanaan yang melibatkan investasi dari pemerintah dengan total nilai investasi yang sangat besar. 


Tarif baru Tol Terpeka mulai diberlakukan. --

Investasi ini memungkinkan pembangunan infrastruktur berkualitas tinggi, namun untuk menjamin keberlanjutannya, diperlukan pengembalian investasi yang sesuai. 

Menanggapi penyesuaian tarif ini, Agus Pambagio, Pengamat Kebijakan Publik, menyampaikan bahwa langkah penyesuaian tarif merupakan bagian penting dari siklus pengelolaan jalan tol yang sangat dibutuhkan untuk memastikan keberlangsungan infrastruktur, terutama pada proyek-proyek besar seperti Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS.

BACA JUGA:Tol Terpeka Bakal Dijual Tahun Depan, Hutama Karya Siapkan Sejumlah Strategi untuk Jaga Trafik

BACA JUGA:5 Tahun Beroperasi, Tarif Tol Terpeka Bakal Naik dalam Waktu Dekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: