XL Axiata Perluas Implementasi Solusi IoT di Pesantren untuk Mendorong Pemberdayaan Ekonomi

XL Axiata Perluas Implementasi Solusi IoT di Pesantren untuk Mendorong Pemberdayaan Ekonomi

Transformasi Digital di Pesantren: XL Axiata menghadirkan solusi IoT untuk pemberdayaan ekonomi dan pendidikan di Pondok Pesantren Salafiyah Darussa’adah, Lampung.--

Dalam rangka mendukung program Pesantren Digital, XL Axiata bekerja sama dengan Yayasan Benihbaik, Komunitas Bloggercrony, dan Majelis Taklim XL Axiata.

XL Axiata telah melakukan berbagai pelatihan digital bagi santri dan santriwati dalam bidang digital seperti menjadi content creator, website designer, pemanfaatan IoT, dan cyber security.

BACA JUGA:MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Vs Google Pixel 9 Pro XL, Duel Sengat HP Flagship

BACA JUGA:Smartphone Google Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Selain itu, XL Axiata juga memberikan fasilitas perangkat router dan akses internet gratis melalui program Gerakan Donasi Kuota, yang menyediakan total 240 GB data internet selama satu tahun untuk pesantren-pesantren di Lampung Tengah.

Sebelumnya, XL Axiata juga telah menerapkan solusi IoT di beberapa pesantren lainnya, seperti Pesantren Hidayatulloh di Depok dan Pesantren Tholabie di Malang. Ini menunjukkan komitmen berkelanjutan XL Axiata untuk meningkatkan literasi digital di lingkungan pesantren.

Penguatan Jaringan dan Keterlibatan Karyawan

Tidak hanya fokus pada program digital, XL Axiata juga memperkuat jaringan 4G di Provinsi Lampung, terutama di sekitar pesantren yang terlibat dalam program ini.

Penguatan jaringan dilakukan melalui optimasi, perluasan jangkauan, dan peningkatan kapasitas untuk memastikan bahwa santri dan masyarakat sekitar dapat menikmati layanan internet yang cepat dan stabil.

BACA JUGA:Pelanggan XL Axiata Asal Palembang Raih Jackpot Rp250 Juta di Kuis Xtravaganza/FantAXIS

BACA JUGA:Komparasi Google Pixel 9 Vs Pixel 9 Pro Vs Pixel 9 Pro XL, Pilih yang Mana?

Head E2E XL Axiata Region Operation West, Erry Prasetyo, menambahkan bahwa trafik layanan di Lampung telah meningkat sekitar 25% dalam dua tahun terakhir.

“Kami terus melakukan peningkatan jaringan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung kegiatan produktif di masyarakat,” katanya.

Keterlibatan karyawan XL Axiata dalam program ini juga terlihat dari sumbangan zakat kepada santri dan santriwati di Pondok Pesantren Salafiyah Darussa’adah, yang disalurkan melalui Majelis Taklim XL Axiata.

Ini menunjukkan bahwa program Pesantren Digital tidak hanya menjadi inisiatif perusahaan, tetapi juga melibatkan karyawan dalam memberi dampak positif bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: