Pelatihan Coaching dan Mentoring, Strategi Kemenkumham Babel Tingkatkan Kinerja dan Kompetensi Pegawai

Pelatihan Coaching dan Mentoring, Strategi Kemenkumham Babel Tingkatkan Kinerja dan Kompetensi Pegawai

Harun Sulianto, Kakanwil Kemenkumham Babel, mengikuti pembekalan pelatihan Coaching dan Mentoring secara virtual yang dipimpin oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu, sebagai bagian dari upaya peningkatan keterampilan kepemimpinan di lingkungan Kemenkumh--

Program pelatihan ini juga akan melibatkan narasumber ahli dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), yang memberikan pengalaman serta teknik terbaru dalam bidang Coaching dan Mentoring.

"Diharapkan melalui pelatihan ini, para pemimpin di Kemenkumham dapat lebih efektif dalam menjalankan tupoksi, serta mengembangkan potensi pegawai," tambah Razilu.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Apresiasi Tinggi atas Capaian Gemilang Lapas Tanjungpandan

BACA JUGA:Sinergi Kuat, Kakanwil Kemenkumham Babel Apresiasi Pemkab Beltim Atas Terobosan Imigrasi Corner

Ia juga menyampaikan bahwa keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini dapat mendukung peningkatan kinerja pegawai di setiap lini organisasi.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, menyambut baik kegiatan pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan Coaching dan Mentoring dapat membantu pimpinan tinggi di Kanwil Kemenkumham Babel dalam mengatasi berbagai tantangan serta meningkatkan keterampilan mereka dalam membimbing dan mendampingi pegawai.

Harun berharap melalui metode pelatihan ini, jajaran pimpinan Kanwil Kemenkumham Babel dapat membangun kepercayaan diri, memperluas wawasan, dan memperkuat jejaring kerja.

"Kami berharap melalui pelatihan ini, para pimpinan dapat lebih siap menghadapi tantangan dan mampu membimbing jajaran dengan lebih efektif, sehingga kinerja organisasi secara keseluruhan dapat meningkat," ujar Harun.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Penguatan Manajemen Risiko, Tekankan Transparansi dan Akuntabilitas

BACA JUGA:Dirjen AHU Kemenkumham Lantik Kakanwil Kemenkumham Babel Sebagai MPWN Periode 2024-2027

Selain Kakanwil Harun Sulianto, sejumlah pejabat tinggi lainnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel turut hadir dalam kegiatan virtual tersebut.

Beberapa di antaranya adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Fajar Sulaeman Taman.

Keterlibatan mereka menunjukkan komitmen Kanwil Kemenkumham Babel dalam mendukung pengembangan kompetensi dan keterampilan jajaran pegawai di wilayah mereka.

Pelatihan ini sejalan dengan upaya Kemenkumham untuk terus mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas.

BACA JUGA:Beri Arahan Pelaksanaan Tusi, Kakanwil Kemenkumham Babel Tekankan Jajarannya Lakukan 3 Hal Penting Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: