Festival KI 2024: Mengubah Kekayaan Intelektual dari Beban Menjadi Sumber Kekayaan Ekonomi

Festival KI 2024: Mengubah Kekayaan Intelektual dari Beban Menjadi Sumber Kekayaan Ekonomi

Menkumham Supratman Andi Agtas menyerukan pentingnya kekayaan intelektual sebagai investasi ekonomi pada Puncak Festival KI 2024 di Bali, Sabtu, 7 September 2024.--

"Kita bisa melihat keberhasilan Bali dalam mengelola potensi KI yang dimiliki, mulai dari pengkreasian, pelindungan, sampai dengan pemanfaatan kekayaan intelektual," jelas Supratman.

Menurutnya, sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat lokal sangat penting untuk mewujudkan ekosistem KI yang kuat.

BACA JUGA:Vivo Y300 Pro Meluncur, Punya Baterai 6500 mAh dan Kamera Super Jernih

BACA JUGA:Tuai Kritik Gegara Telat Oper Bola ke Ragnar Oratmangoen, Netizen: El Kamu Kecapekan Ya!

Hal ini menjadi dasar dalam menjadikan KI sebagai pilar utama ekonomi lokal. Pemerintah daerah Bali bersama masyarakat setempat telah menunjukkan bagaimana potensi KI dapat dikelola dengan baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra, juga menekankan pentingnya KI bagi ekonomi lokal.

Ia mengajak masyarakat Bali untuk berperan aktif dalam Festival KI 2024 sebagai ajang berdiskusi, bertukar ide, dan mencari solusi untuk melindungi kekayaan intelektual.

"KI memberikan manfaat nyata bagi masyarakat luas dan dapat mendorong perekonomian lokal. Saya mengajak masyarakat Bali untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini," tegas Sang Made Mahendra.

BACA JUGA:Kebakaran 4 Hektare Lahan Gambut di Ogan Ilir, Petugas Kesulitan Lakukan Pemadaman

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini 5 Keutamaan Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Festival KI 2024 merupakan langkah konkret Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) untuk mendorong pemanfaatan KI sebagai investasi.

Dalam laporannya, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Min Usihen, mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya kekayaan intelektual.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi momen penting untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang kekayaan intelektual dan mendorong mereka untuk memanfaatkannya sebagai aset dalam pembangunan ekonomi yang mandiri," terang Min.

Festival KI 2024 menghadirkan berbagai kegiatan edukatif dan interaktif terkait KI, seperti talkshow, layanan konsultasi, pameran produk KI, hingga pertunjukan musik.

BACA JUGA:Infinix Note 40s Dibekali Chipset Helio G99 dan Kamera Utama 108 MP, Performa Tangguh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: