Pemerintah Resmi Tetapkan Usia Pensiun PPPK, Ini Aturan Lengkapnya

Pemerintah Resmi Tetapkan Usia Pensiun PPPK, Ini Aturan Lengkapnya

Pemerintah tetapkan usia pensiun PPPK, berbeda kah dengan ASN. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

BACA JUGA:Siap-Siap! Pemkab Ogan Ilir Segera Buka Penerimaan CPNS & PPPK Formasi Tahun 2024, Yuk Dicatat Tanggalnya

Diungkapkan, pada saat pemberkasan kemarin ada beberapa peserta yang berkasnya harus dilengkapi ulang, karena gagal upload di sistem. 

"Untuk Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK ini telah keluar dari BKN sehingga lusa dijadwalkan dilantik," jelasnya. 

Masih kata Ari, untuk PPPK OKI terakhir pengusulan pada akhir Februari 2024. Dimana biasanya satu bulan dari pengusulan barulah NIP keluar. Sehingga bisa dilantik. 

Dimana, dalam pengusulan NIP untuk PPPK OKI dan keluar NIP nya maka tahapan selanjutnya adalah proses penetapan SK terlebih dahulu barulah pelantikan. 

BACA JUGA:Pejuang CASN dan PPPK Harus Bersabar, Jadwal Seleksi Kembali Molor Juli Mendatang

BACA JUGA:2.392 PPPK Pemkab Muba Resmi Dilantik, Pj Bupati Sandi Fahlepi Sampaikan Hal Ini

Ari menyampaikan, untuk PPPK Kabupaten OKI yang lulus kemarin terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis. Dimana Kabupaten OKI membuka formasi dengan kebutuhan PPPK sebanyak 1.035 orang pegawai. 

Dikatakannya, untuk jumlah peserta PPPK Kabupaten OKI formasi tahun 2023 lumayan banyak yang lulus. Dalam pengusulan penetapan NIP PPPK adalah tahap terakhir dalam seleksi PPPK setelah pengisian DRH NI PPPK selesai dilakukan. 

Dia menambahkan, dari peserta yang dinyatakan lulus PPPK Kabupaten OKI ini terdiri dari 711 orang tenaga guru. Sebanyak 143 orang tenaga kesehatan. Lalu sebanyak 135 orang merupakan tenaga teknis. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: