Kemenkumham Sumsel Beri Kemudahan Pendaftaran KI di Kadin Sumsel Expo 2024

Kemenkumham Sumsel Beri Kemudahan Pendaftaran KI di Kadin Sumsel Expo 2024

Kanwil Kemenkumham Sumsel turut meramaikan gelaran Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumsel Expo 2024 di Transmart Mall Palembang pada tanggal 11-14 Juli 2024. --

Pada hari in, pada tanggal 13 Juli 2024, Kadin mengundang untuk melakukan pemecahan rekor MURI dengan kerja sama dengan ANTV  terkait minum kopi serentak di pinggir sungai. 

Kadin bersama Pemprov melaunching kopi sumsel pada maret lalu guna memperkenalkan kopi dari Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Susno Duadji Tanggapi Oknum Pengacara Yang Ingin Pegi Setiawan Ditersangkakan Lagi: ‘Itu Error In Persona’

BACA JUGA:Keluarganya Sering Dibantu Dedi Mulyadi, Pegi Setiawan Tegaskan Siap Jadi Timses Kang Dedi Untuk Jabar 1

Selanjutnya, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia, Juan Permata Adoe dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada saat ini pemerintah sedang menggalakkan peningkatan ekspor.

Sebagaimana disampaikan ketua kadin sumsel terkait ekspor dari Sumsel merupakan ambisi yang luar biasa dan kita memiliki produk flagship di pasar dunia yaitu dari 9 komoditas utama yang salah satunya yaitu kopi dan rempah. 

“Perlunya kerjasama antar pengusaha untuk mempertahankan ekspor agar tetap meningkat. Pemda perlu memikirkan cara agar produk dari palembang agar dapat bersaing dengan produk-produk dari luar negeri yang salah satunya yaitu menjaga kualitas produk. Kadin berharap dapat membuka jalur pasar bagi para pengusaha untuk dapat melakukan ekspor,” ungkap Juan Permata Adoe

Pj. Gubernur Sumsel, diwakili Plh. Sekretaris Daerah Edward Chandra menyampaikan Pemprov sumsel sangat mendukung kegiatan ini dengan harapan dari terlaksananya kegiatan ini dapat terumuskannya program-program strategis khususnya di bidang bisnis di Sumatera Selatan.  

BACA JUGA:Banyak Sampah Menumpuk, Pj Wali Kota Damenta Minta Camat Prioritaskan Perawatan Aliran Anak Sungai

BACA JUGA:Hindari Perkelahian, Polsek SP Padang Ingatkan Remaja untuk Tidak Nongkrong di Jembatan Desa

Melalui acara ini, dapat membantu meningkatkan potensi UMKM ke tingkat yang lebih tinggi dan mendukung perkembngn UMKM di sumsel.  Kolaborsi dengan stakeholder merupakan pilar penting dalam pembangunan daerah guna terjadi peningkatan ekspor di Sumatera Selatan.  

“Peran KADIN  juga sangat perlu dalam mengedukasi umkm agar mendapatkan informasi terkait ekspor dan peningkatan kualitas produk.  Semoga kegiatan kadin expo ini dapat mencatatkan transaksi yang signifikan dan Rapim dapat berjalan lancar dan merumuskan program strategis guna pemajuan perekonomian di Sumatera Selatan,” ungkap Edward Chandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: