Kemenkumham Sumsel Beri Kemudahan Pendaftaran KI di Kadin Sumsel Expo 2024

Kemenkumham Sumsel Beri Kemudahan Pendaftaran KI di Kadin Sumsel Expo 2024

Kanwil Kemenkumham Sumsel turut meramaikan gelaran Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumsel Expo 2024 di Transmart Mall Palembang pada tanggal 11-14 Juli 2024. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kanwil Kemenkumham Sumsel turut meramaikan gelaran Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumsel Expo 2024 di Transmart Mall Palembang pada tanggal 11-14 Juli 2024. 

Pada kegiatan tersebut, Kanwil Kemenkumham Sumsel menyediakan layanan pendaftaran dan konsultasi perseroan perorangan, dan layanan kekayaan intelektual seperti pendaftaran dan konsultasi merek, cipta, paten, desain industri, serta jenis kekayaan intelektual lainnya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendukung pemulihan bisnis dan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan setelah terdampak pandemi Covid-19.

Ilham menyebut, bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel juga sangat tertarik mendorong kemudahan berusaha bagi masyarakat Sumsel. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gaspol! Evaluasi Kinerja Semester 1 dan Strategi Tingkatkan Pelayanan 2024

BACA JUGA:Manfaatkan Waktu Luang, Antusiasme WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam Memanfaatkan Perpustakaan

“Jadi akan kami fasilitasi, masyarakat cukup membayar 50 ribu rupiah saja, sudah bisa mendirikan Perseroan Perorangan,” ujar Ilham.

Dia juga berharap bahwa sinergitas yang telah terjalin dengan Kadin Sumsel ini diharapkan mampu memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat terutama terkait layanan kekayaan intelektual maupun perseroan perorangan bagi usaha mikro kecil menengah. 

Disamping itu, diharapkan terdapat kenaikan trend positif dalam pendaftaran layanan KI dan Perseroan Perorangan di tahun 2024 ini, harap Ilham.

Acara tahunan ini merupakan salah satu implementasi dari program KADIN Sumatera Selatan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi daerah serta produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).  

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati

BACA JUGA:Masih Ngeyel, Mobil Penyumbang Kemacetan di Jalan POM IX Palembang Diderek Petugas Dishub

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Gubernur diwakili Plh Sekretaris Daerah , pimpinan perbankan, perwakilan OPD dan instansi vertikal.

Sebelumnya Ketua Umum KADIN Sumsel, H. Affandi Udji menyampaikan bahwa Kadin adalah organisasi yg menjadi wadah dari pengusaha yang akan mendobrak pertumbuhan ekonomi pasca covid dan merupakan kegiatan expo kedua yg diikuti oleh UMKM dan mitra-mitra kadin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: