Pj Gubernur Elen Setiadi Perkuat Sinergi Pemprov dan OJK, Jaga Stabilitas Sektor Keuangan di Sumsel-Babel

Pj Gubernur Elen Setiadi Perkuat Sinergi Pemprov dan OJK,  Jaga Stabilitas Sektor Keuangan di Sumsel-Babel

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Elen Setiadi, SH, MSE menghadiri pengukuhan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, SH, MSE menghadiri pengukuhan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, di Kantor OJK Jalan Jendral Sudirman Palembang, Selasa 2 Juli 2024.

Melalui pengukuhan ini, Elen Setiadi berharap sinergi antara Pemprov dan OJK Sumsel-Babel semakin kuat dalam menjaga stabilitas sektor keuangan dan melindungi kepentingan konsumen. 

Sekaligus menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sinergi dan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini antara Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung dengan pemerintah daerah Se-Sumsel. 


Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi berharap sinergi antara Pemprov dan OJK Sumsel-Babel semakin kuat dalam menjaga stabilitas sektor keuangan--

"Otoritas Jasa Keuangan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas sektor keuangan dan melindungi kepentingan konsumen. Oleh karena itu, sinergi antara OJK dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangatlah krusial," jelasnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Pastikan Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Pornas Korpri Tahun 2025

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Kenaikan Nilai Tukar Petani di Sumatera Selatan Sebesar 3,75 %

Elen pun berharap kedua belah pihak dapat terus bekerja sama dengan baik untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. 

Dengan tantangan dan dinamika yang semakin kompleks di sektor jasa keuangan, peran OJK semakin strategis dalam mendorong inklusi keuangan, meningkatkan literasi keuangan masyarakat, serta memastikan tata kelola yang baik di industri jasa keuangan. 

"Kami juga berharap agar OJK Sumatera Selatan dapat terus melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap lembaga-lembaga keuangan di daerah ini, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap sektor keuangan tetap terjaga," tambahnya. 

Selain itu, Elen juga mengingatkan bahwa penting untuk terus mengedukasi masyarakat agar semakin memahami produk dan layanan keuangan, serta mampu mengambil keputusan yang tepat dalam mengelola keuangan mereka. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-31 di Semarang

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Hadiri Peresmian Operasional Smelter PTFI di Kawasan Ekonomi Khusus JIIPE Gre

"Besar harapan kami, sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus berlanjut kedepannya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: