Pj Gubernur Elen Setiadi Perkuat Sinergi Pemprov dan OJK, Jaga Stabilitas Sektor Keuangan di Sumsel-Babel

Pj Gubernur Elen Setiadi Perkuat Sinergi Pemprov dan OJK,  Jaga Stabilitas Sektor Keuangan di Sumsel-Babel

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Elen Setiadi, SH, MSE menghadiri pengukuhan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung--

Dalam kesempatan itu Elen juga mengucapkan selamat atas pengukuhan Arifin Susanto sebagai Kepala OJK Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, yang menggantikan Kepala OJK Provinsi Sumsel-Babel sebelumnya Untung Nugroho. 

"Secara khusus, kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Untung Nugroho atas kontribusi dalam pelaksanaan tugas dan koordinasi yang baik selama menjabat sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung," jelasnya.

Ucapan selamat juga disampaikannya kepada Kepala OJK Sumsel-Babel Arifin Susanto, yang baru dikukuhkan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Bersama Tim OTS Wantannas RI Kaji Penanganan Ancama Karhutla 2024

BACA JUGA:Siap Lanjutkan Tugas, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Bakal Sempurnakan Program Sebelumnya

Ia berharap semoga sinergi dan kerja sama dapat terus ditingkatkan demi mencapai visi kita bersama yaitu Sumsel Maju untuk Semua. 

Di tempat yang sama Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK RI Mirza Adityaswara mengatakan bahwa rotasi memang tengah dilakukan OJK di berbagai Provinsi di Indonesia.

Dari 35 kantor cabang se Indonesia, ada 31 perputaran yang dilakukan. 

OJK sendiri menurut Nirza bertugas tidak hanya mengatur dan mengawasi sektor jasa keuangan tapi juga harus mengembangkan sektor jasa keuangan dan melindungi konsumen dan masyarakat dalam aktivitasnya dengan sektor jasa keuangan. 

BACA JUGA:Kedatangan Pj Gubernur Elen dan Pj Ketua TP PKK di Palembang Disambut Hangat Sekda dan Forkopimda

BACA JUGA:Hari Pertama Ngantor, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Langsung Sidak dan Disambut Hangat Para Pegawai

Saat ini kata Mirza, OJK secara bertahap berupaya melakukan pendelegasian wewenang dari sektor keuangan yang diawasi pusat menjadi diawasi daerah 

"Misalnya juga gadai swasta, emiten juga tadinya diawasi pusat akan diawasi daerah. Secara bertahap akan terjadi penguatan kantor OJK di daerah," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan Surat Keputusan Jabatan  dari Wakil Ketua Komisioner OJK RI Mirza Adityswara kepada Untung Nugroho serta Kepala OJK Provinsi Sumsel-Babel yang baru Arifin Susanto. 

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Program Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah Antara Pemprov Sumsel dan OJK Provinsi Sumsel-Babel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: