Polisi Tangkap 2 Pelaku yang Tewaskan Wiwit di Belakang Gedung DPRD Palembang, 2 Masih Dikejar

Polisi Tangkap 2 Pelaku yang Tewaskan Wiwit di Belakang Gedung DPRD Palembang, 2 Masih Dikejar

Dua pelaku yang tewaskan Wiwit (23) di belakang Gedung DPRD Kota Palembang beberapa hari lalu akhirnya berhasil dibekuk polisi.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua pelaku yang tewaskan Wiwit (23) di belakang Gedung DPRD Kota Palembang pada Rabu 26 Juni 2024 siang akhirnya berhasil dibekuk petugas Reskrim Polsek Seberang Ulu I Palembang. 

Sat pelaku atas nama Hendri Riady alias Etot (21) dibekuk petugas di kediamannya di kawasan Sungki Kertapati Palembang, pada Kamis 27 Juni 2024.

Ditemui di Polsek, Etot menuturkan saat kejadian dirinya memiliki peran membacok korban menggunakan parang. 

"Saat kejadian kami terlibat perkelahian dengan beberapa orang di lokasi dibelakang Gedung DPRD Kota Palembang, kami mengira korban salah satu dari mereka sehingga kami langsung menyerang korban lebih dulu," jelasnya saat dibincangi SUMEKS.CO di ruang pemeriksaan Unit Reskrim Polsek SU I Palembang.

BACA JUGA:Warga Bangka Ditemukan Tewas Terikat Tali, Polisi Pastikan Korban Tidak Dibunuh di Pinggir Jalan TAA Banyuasin

BACA JUGA:Terungkap, Sebelum Tewas Dibunuh di Bangka, Cewek MiChat Asal Ogan Ilir Sempat Pesta Miras Bersama Pelaku

"Awalnya kami ditantang oleh salah satu musuh kami lewat sosial media Facebook. Saya bersama tiga teman yang lain mendatangi lokasi, di sana sudah ada beberapa orang yang nongkrong di pinggiran kolam retensi belakang DPRD Palembang, melihat itu kami langsung menyerang mereka dengan senjata tajam seperti pisau, parang, kapak yang sudah kami persiapkan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek SU I Palembang, Kompol Alex membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku tersebut.

"Pelaku Etot kita amankan di kediamannya di kawasan Kertapati. Saat kejadian pelaku Etot memiliki peran membacok korban menggunakan parang, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas guna proses pengembangan menangkap pelaku lainnya yang masih buron," ujarnya.

Dijelaskannya, sebelum Etot, terlebih dahulu pihaknya berhasil menangkap pelaku atas nama Rifki Pratama (21) di kediamannya Sungki Kertapati Palembang.

BACA JUGA:Putri Korban ‘Mayat Dalam Koper’ Minta Pengakuan Pelaku Ditinjau: ‘Ibu Saya Dibunuh dan Difitnah’

BACA JUGA:Terlindas Truk di Jalintim Palembang-Betung, Anak Anggota DPRD Banyuasin Tewas di Lokasi Kejadian

"Dua pelaku berhasil kita amankan, saat ini kita masih memburu dua pelaku lainnya lagi yang diduga terlibat dalam kasus tewasnya korban bernama Wiwit," terangnya 

Sebelumnya, gempar penemuan mayat diduga korban pembunuhan dibelakang kolam retensi, belakang Gedung DPRD Kota Palembang, Rabu 26 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: