Dorong Kreativitas dan Ekonomi Lokal, Sekda Sumsel Apresiasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Sukses Gelar MIC

Dorong Kreativitas dan Ekonomi Lokal, Sekda Sumsel Apresiasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Sukses Gelar MIC

Sekda Sumsel Apresiasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Sukses Gelar MIC --

"Semoga Batik Kujur dapat dikenal masyarakat luas dan berimplikasi pada peningkatan perekonomian pangrajin Batik Kujur di Kabupaten Muara Enim,” tutup S.A. Supriono.

Di tempat yang sama Staf Ahli Menteri Hukum dan Ham Bidang Politik dan Keamanan Drs. Ibnu Chuldun menuturkan, sebagai aset Soft Power bagi pertahanan keamanan serta tercapainya target pembangunan ekonomi di wilayah maupun secara nasional. Usai membuka peresmian “Mobile Intellectual Property Clinic (MIC)” di wilayah Provinsi Sumsel tahun 2024.

BACA JUGA:Pura-pura Belanja, Pria Berseragam PWI Muba Bawa Kabur 4 Bungkus Rokok dari Warung, Aksinya Viral

BACA JUGA:Seru Proliga 2024 Sektor Putri, Jakarta Electric PLN Bersaing Hidup Mati di Seri Pangsuma Pontianak

Ibnu Chuldun mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih bagi segenap undangan serta panitia, narasumber serta semua stakeholder yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Sumatera Selatan dapat didorong untuk dapat didaftarkan selanjutnya dari lima target kinerja program kekayaan Intelektual yang diturunkan ke wilayah dapat disampaikan bahwa langkah kolaborasi memberikan layanan kekayaan Intelektual diderah dengan stakeholder untuk menyebar luaskan pemahaman potensi dan meningkatkan permohonan kekayaan Intelektual di wilayah menjadi perhatian utama,” terangnya.

Layanan Mobile Intellectual Property Clinic yang dapat mendorong terbentuknya Layanan KI pada Mall Pelayanan Publik (MPP) diwilayah atau menjadi penguatan bagi Operator KI di Mall Pelayanan Publik/Sentra KI serta Pendaftaran Merek Kolektif melalui Moto One Village One Brand.

Kementerian Hukum dan Ham melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual pada tahun 2024 ini memiliki rencana aksi serta target kinerja yang diturunkan hingga kekantor wilayah kementerian hukum dan ham.

BACA JUGA:Sopir Angkot Terpental Ditabrak Motor Saat Menyeberang Jalan, Begini Nasibnya

BACA JUGA:INFO BMKG: Sumsel Cerah Berawan Hari Ini 20 Juni 2024, Tetapi Siaga Hujan Petir!

“Kita berharap Tahun 2024 ini menjadi momentum bagi segenap stakeholder baik dari unsur pemerintah daerah maupun Masyarakat Peduli Indikasi Geografis (MPIG) tidak terkecuali di wilayah Sumatra Selatan untuk lebih semangat lagi melakukan pendaftaran potensi,” tandas Ibnu Chuldun dalam sambutannya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengajak Pemerintah Daerag agar terus berperan aktif mendorong dan melakukan pendataan terhadap potensi Kekayaan Intelektual di daerahnya. 

Lebih lanjut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya juga mengajak pemerintah daerah dan semua pihak terkait untuk aktif mendukung proses pendaftaran kekayaan intelektual.

"Penerbitan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual merupakan langkah penting dalam melindungi ide kreatif dan meningkatkan penghasilan para pelaku industri kreatif di Provinsi Sumatera Selatan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: