Dorong Kreativitas dan Ekonomi Lokal, Sekda Sumsel Apresiasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Sukses Gelar MIC

Dorong Kreativitas dan Ekonomi Lokal, Sekda Sumsel Apresiasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Sukses Gelar MIC

Sekda Sumsel Apresiasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Sukses Gelar MIC --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumsel sukses gelar pembukaan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC), di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu 19 Juni 2024.

Tampak hadir Pj Gubernur Sumsel yang diwakili Sekda provinsi Sumatera Selatan, S.A. Supriono didampingi Staf Ahli Menteri Hukum dan Ham Bidang Politik dan Keamanan, Drs. Ibnu Chuldun, BC.l.P., SH.,M.Si Plh Kepala Kantor Wilayah Rahmi Widhiyanti dan Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A beserta undangan lainnya.

Pj Gubernur Sumsel Dr. Fatoni, M.Si yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Sumsel, S.A. Supriono dalam kata sambutannya menuturkan, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan yang telah menginisiasi kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic Tahun 2024.

Kemajuan teknologi mendorong industri kreatif kian bertumbuh. Ide kreatif yang berlimpah merupakan sumber daya tanpa batas dan memiliki nilai ekonomi sangat tinggi. 

BACA JUGA:Pembukaan MIC Meriah, Kemenkumham Sumsel Hadirkan Layanan KI Bergerak Untuk Masyarakat

BACA JUGA:Jamaah Haji Bersiap Tawaf Ifadhah, Fase Mina Telah Selesai

“Untuk sadar pentingnya Hak Kekayaan Intelektual. Hak Kekayaan Intelektual (HKI) adalah hak untuk menikmati secara ekonomis hasil dari suatu kreativitas intelektual,” ucapnya Supriono dalam kata sambutannya.

Lanjutnya, Kekayaan Intelektual memiliki perlindungan berbasis hukum agar terproteksi dan sah dicatatkan oleh negara.

Adanya payung hukum yang melindungi kekayaan Intelektual dapat penyalahgunaan oleh pihak lain. Sudah selayaknya para pelaku ekonomi kreatif paham mengenai pentingnya HKI dalam menjaga orisinalitas ide,” bebernya.

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan selama 4 tahun berturut-turut meraih Penghargaan sejak tahun, 2020, 2021, 2022 dan 2023 sebagai provinsi terinovatif tingkat Nasional dalam ajang Inovative Goverment Award (IGA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

BACA JUGA:Selebgram Tajir Sisca Kohl 'Mudik' ke Tulung Selapan OKI, Bikin Heboh Warganet

BACA JUGA:Cinta Banget dengan Wanita Pujaan Hati, Pria Lajang di Palembang Bernasib Sial Setelah Lakukan Hal Ini

Mudah-mudahan tahun 2024 ini Provinsi Sumatra Selatan dapat kembali mempertahankan Eksistensinya sebagai Provinsi Terinovatif Tingkat Nasional pada kegiatan Innovatif Goverment Award (IGA) Tahun 2024.

Pada kesempatan ini kami memberikan apresiasi kepada Kabupaten Muara Enim yang telah mendaftarkan Motif Batik Kujur menjadi salah satu wastra khas Sumatra Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: