Zaiwan, Sang Pembawa Prestasi: Raih 4 Penghargaan Paralegal Justice Award Kemenkumham 2024

Zaiwan, Sang Pembawa Prestasi: Raih 4 Penghargaan Paralegal Justice Award Kemenkumham 2024

Zaiwan, Kepala Desa Namang di Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, memang dikenal sebagai salah satu kepala desa berprestasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.--

Penghargaan ini merupakan penghargaan bergengsi di ajang PJA 2024 yang diraih Zaiwan atas prestasinya secara keseluruhan.

4. Peringkat 1 Peserta Favorit Publik dari Region 3

Penghargaan ini menunjukkan bahwa Zaiwan tidak hanya diakui oleh para juri, tetapi juga mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat.

Prestasi Zaiwan ini patut menjadi inspirasi bagi para pemimpin desa lainnya di Indonesia. Sosoknya menunjukkan bahwa seorang kepala desa dapat membawa perubahan positif dan memajukan desanya dengan kepemimpinan yang visioner, inovatif, dan berlandaskan hukum.

BACA JUGA:Tengah Malam 7 Kios Pasar Kayuagung Terbakar, Banyak Barang yang Tidak Bisa Diselamatkan

BACA JUGA:26 Jam Tenggelam di Sungai Ogan, Warga Lubuk Keliat Ogan Ilir Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

“Untuk penghargaan Peserta Favorit Publik karena  dukungan Voting online  dari masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bupati Bangka Tengah , APDESI Bangka Tengah serta Kanwil Kemenkumham Babel yang terus mendorong masyarakat untuk memberikan vote-nya,” ujar Zaiwan 

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, merasa bangga dengan prestasi Zaiwan yang meraih 4 penghargaan sekaligus dalam ajang Paralegal Justice Awards (PJA) 2024.

"Saya merasa bangga dan terharu atas prestasi yang diraih oleh Zaiwan. Prestasinya ini tidak hanya mengharumkan nama Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, tetapi juga mengharumkan nama Kepulauan Bangka Belitung di kancah nasional," ujar Harun.

“Kami berharap tahun depan makin banyak kades /lurah dari Babel yang masuk nominasi PJA Award 2025 ,untuk itu perlu dukungan Masyarakat dan pemprov Babel serta pemkab/pemko se Babel “ kata Harun.

BACA JUGA:Smartphone Oppo Reno2 Z, Desain Premium dan Dilindungi Corning Gorilla Glass 5

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bakal Sediakan Layanan Kesehatan Khusus Lansia, Agus Fatoni: Wujud Kepedulian Pemerintah

Desa Namang di bawah kepemimpinan Zaiwan memang telah menorehkan banyak prestasi membanggakan. 

Pada tahun 2010, Desa Namang meraih penghargaan Wana Lestari dari Menteri Kehutanan. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan desa dalam menjaga dan mengelola hutan dengan baik.

Lalu, pada tahun 2017, Desa Namang meraih penghargaan Parama Karya dari Menteri Tenaga Kerja RI. Penghargaan ini diberikan atas prestasi desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pemberdayaan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: