Ternyata 6 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Membuat Badan Langsing Tanpa Diet Ketat, Apa Saja?

Ternyata 6 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Membuat Badan Langsing Tanpa Diet Ketat, Apa Saja?

Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Membuat Badan Langsing Tanpa Diet Ketat--

Minum air putih secara cukup penting untuk menurunkan berat badan. Terkadang, tubuh tidak dapat membedakan rasa haus dengan rasa lapar. 

Sebelum mengonsumsi makanan, coba minum air putih terlebih dahulu dan tunggu beberapa saat hingga rasa lapar hilang, mengkonsumsi air putih yang cukup juga dapat membantu proses pembuangan racun dalam tubuh.

3. Sering naik tangga

Manfaatkan kesempatan untuk naik tangga daripada menggunakan eskalator atau lift. Naik turun tangga berulang kali merupakan latihan kardio yang baik. Mulailah dengan jumlah lantai yang sedikit dan tingkatkan seiring dengan kekuatan tubuh.

Naik turun tangga adalah aktivitas fisik yang intens, dibandingkan dengan berjalan di rute datar, olahraga naik turun tangga mampu membakar lebih banyak kalori.

BACA JUGA:Simak Tips Diet Alami Ini Beserta manfaatnya, Berat Badan Dijamin Makin Ideal

BACA JUGA:New Look Kahyang Ayu, Sukses turunkan Berat Badan hingga 30 Kg

Saat seseorang turun tangga, maka kalori yang terbakar berkisar antara 175 hingga 275 kalori per jam (tergantung berat badan). Namun, saat seseorang naik tangga, tubuh dapat membakar 530 hingga 830 kalori per jam.

Nah, jumlah kalori yang terbakar akan semakin bertambah jika melakukan olahraga naik turun tangga dengan cepat.

4. Mengunyah dengan seksama dan perlahan-lahan 

Mengunyah makanan dengan perlahan-lahan membantu mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi dan meningkatkan rasa kenyang. Menghitung berapa kali mengunyah dalam setiap suapan dapat membantu membiasakan diri makan lebih lambat.

Mengunyah lebih lama dapat mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi, sehingga seseorang akan merasa kenyang lebih cepat, sehingga mengurangi kecenderungan untuk makan berlebihan.

BACA JUGA:Tips Diet Anti Gagal dengan Defisit Kalori, Dijamin Ampuh Turunkan Berat Badan

BACA JUGA:Mengkonsumsi Mentimun Sebelum Tidur Bisa Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

Proses mengunyah yang lebih lama memberikan kesempatan bagi hormon ghrelin (pengontrol rasa lapar) dan leptin (sinyal kenyang) untuk berfungsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: