New Look Kahyang Ayu, Sukses turunkan Berat Badan hingga 30 Kg

New Look Kahyang Ayu, Sukses turunkan Berat Badan hingga 30 Kg

Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi yang berhasil menurunkan berat badan hingga 30 Kg.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO – New look (penampilan terbaru) Kahiyang Ayu yang lebih ramping dan langsing sukses mencuri perhatian publik. Anak Presiden Jokowi itu berhasil menurunkan berat badan hingga 30kg.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Kahiyang membagikan potret dirinya yang terlihat lebih tirus dan bugar.

"Alhamdulillah udah turun 30 kg (sebuah prestasi dalam hidup)," tulis Kahiyang dalam keterangan unggahan  fotonya di Instagram pribadinya.

Unggahan Kahiyang tersebut langsung dibanjiri komentar dari warganet. Banyak yang memuji penampilan baru Kahiyang dan memberikan semangat untuknya.

BACA JUGA:Resmi Bercerai, Okie Agustina Mendapat Hak Asuh Anak dan Nafkah Setiap Bulan Dari Gunawan Dwi Cahyo

“Kalo ditanya, di tahun 2023 apa yg tercapai ? Jawabannya berhasil diet !! Udah turun brp kg emangnya ? Alhamdulillah udah turun 30kg (sebuah prestasi dalam hidup)”

Kahiyang mengungkapkan bahwa penurunan berat badan sebanyak 30 kg tersebut merupakan salah satu pencapaian terbesarnya di tahun 2023. Ia mengaku sempat merasa nyaman dengan berat badannya yang dulu, namun ia akhirnya memutuskan untuk menurunkan berat badan karena beberapa alasan.

“Pernah di fase yaa karena aku nyaman dengan badan gemoyku, jadi kenapa harus diet ? Tp pada akhirnya stres juga ngeliat timbangan yg makin hari makin ke kanan..

Dalam unggahanya tersebut Kahiyang tidak mengungkapkan metode diet yang ia gunakan. Namun, ia mengatakan bahwa konsistensi dalam diet adalah kunci utama keberhasilannya. Ia juga mengaku masih makan mie instan koq, tentunya sadar diri dengan batasan porsi dan durasi keseringanya yaa.

BACA JUGA:Girl Suport Girl! Ira Nandha Jadi BA Hanum Mega, Netizen Minta Jangan Rujuk Usai Bongkar Perselingkuhan

“Kalo ditanya, dietnya susah ngga ? Jawabannya sih enggak. Yg susah itu NYARI NIAT BUAT DIET DAN KONSISTEN BUAT DIET !!! Aku butuh 5th buat mencari niat. “

Kahiyang tidak membagikan tips khusus dietnya. Bahkan saat diberondong pertanyaan dari netizen dalam komentarnya. Kahiyang hanya menyampaikan kuncinya hanya niat yang kuat dari dalam diri dan konsistensi untuk menjalaninya. Usaha kerasnya terbayar tuntas dengan perubahan yang cukup drastis.

Lantas apasih alasan Kahiyang hingga akhirnya memiliki tekad yang bulat dan konsisten untuk diet??

Dengan nada sedikit bercanda Kahiyang menyampaikan kalau ingin menepati janji untuk diet. Mungkin yang dimaksud adalah ia berjanji pada diri sendiri untuk diet dan menurunkan berat badanya.

BACA JUGA:Viral Video Jarwo Kwat Peluk Tiktokers Catheez di Acara Komedi, Ini Klarifikasinya

“Kenapa akhirnya diet ? Menepati sebuah janji buat diet dan karena udah capek ajaahh kena hina (sama yg kenal dan ngga kenal sekalipun) gara2 badan gemoyyy..”

Dorongan yang kuat dari dalam diri akhirnya memunculkan niat yang tidak main-main untuk diet. Respon netizen yang perduli dengan dirinya saat masih gemoypun menjadi dorongan yang kuat.

Netizen yang memberikan komentar di media sosial tentang penampilannya saat masih gemoy menjadi api semangat untuk membulatkan niatnya tersebut.

Selain dorongan dari luar, jika tidak diimbangi tekad dari dalam diri untuk konsisten pasti tidak akan berhasil seperti saat ini.

BACA JUGA:Angelina Sondakh Buka Sayembara Mencari Calon Suami, Ada 7 Syarat yang Harus Dipenuhi

Penampilan baru Kahiyang ini tentu menjadi inspirasi bagi banyak orang. Terutama bagi mereka yang juga sedang berjuang ingin menurunkan berat badan.

Namun, di sisi lain, penampilan baru Kahiyang juga menimbulkan perdebatan di kalangan warganet. Bukan warganet kalo ngga nyinyirin orang di dunia maya.

Ada yang berpendapat bahwa penurunan berat badan Kahiyang merupakan bentuk dari body shaming. Pasalnya, Kahiyang mengaku bahwa ia hanya ingin menurunkan berat badan karena sering dihina karena tubuhnya yang dulu.

"Ini kan buktinya kalau body shaming itu berhasil. Kahiyang Ayu dulunya gemoy, sekarang langsing karena dihina-hina," kata seorang warganet di Twitter.

BACA JUGA:Selebgram Hanum Mega Pamer Tumpukan Uang, Auto Curi Perhatian Dirjen Pajak

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa penurunan berat badan Kahiyang merupakan keputusan pribadi yang tidak perlu diperdebatkan. Pasalnya, setiap orang berhak menentukan penampilan yang diinginkannya.

"Kahiyang Ayu mau diet atau tidak itu hak dia. Kita nggak perlu ikut campur. Yang penting dia sehat dan bahagia," kata warganet lainnya.

Kahiyang menyampaikan dengan rendah hati bahwa dirinya tidak berniat untuk menyombongkan pencapainya tersebut. Terlebih dirinya juga tidak ada niatan untuk menghina orang-orang yang saat ini masih berjuang dengan proporsi tubuh yang belum ideal.

Ini semua adalah bentuk rasa syukur atas semua kerja kerasnya. Dirinya menyampaikan dari semuanya itu yang terpenting adalah kita semua sehat dan tetap mencintai diri kita sendiri apa adanya.

BACA JUGA:Jennie BLACKPINK Keluar Dari Agensi YG Entertainment, Benarkah? Simak Faktanya Disini

“Aku cerita gini cuma mau berbagi ajaa, bukan buat pamer atau bahkan menghina.. yang terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri..”

Banyak netizen yang memuji penampilan barunya tersebut. Di laman komentarnya dibanjiri pujian atas kerja kerasnya menurunkan berat badanya. Tak terbendung komentar yang menanyakan rahasia dietnya tersebut.

Bahkan banyak yang memaksanya untuk menerbitkan buku metode dietnya itu.
Namun dengan tegas Kahiyang menanggapi komentar tersebut dengan kalimat “ga ada”.

Nampaknya memang ga ada rahasia khusus dalam proses dietnya yang sangat efektif tersebut. Kunci dari semuanya itu hanyalah mengumpulkan niat dan terus konsisten menjalaninya.

BACA JUGA:Viral! Beredar Foto Diduga Putri Anne Bercumbu Dengan Seorang Pria, Inikah Tanda Resmi Cerai?

Penampilan baru Kahiyang Ayu tentu menjadi perbincangan yang menarik. Di satu sisi, penampilan barunya menjadi inspirasi bagi banyak orang. Namun, di sisi lain, penampilan barunya juga menimbulkan perdebatan di kalangan warganet.

Terlepas dari pro dan kontra yang ada, penurunan berat badan Kahiyang Ayu tentu merupakan pencapaian yang patut diapresiasi. Ia telah membuktikan bahwa dengan kerja keras dan konsistensi, semua orang bisa mencapai tujuannya, termasuk menurunkan berat badan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: