Selain Membuat Emosi Tidak Stabil, Berikut 5 Dampak Kesalahan Program Diet untuk Tubuh

Selain Membuat Emosi Tidak Stabil, Berikut 5 Dampak Kesalahan Program Diet untuk Tubuh

Ilustrasi--net

SUMEKS.CO - Nyatanya masih banyak orang yang membuat kesalahan saat melakukan program diet sehingga menimbulkan dampak negatif bagi tubuh, salah satunya emosi jadi tidak stabil.

Diet merupakan salah satu cara populer yang dianggap bisa menurunkan berat badan menjadi ideal, tapi apakah cara diet yang kamu lakukan sudah benar?

Sebab ada beberapa kebiasaan yang salah saat melakukan program diet sehingga menimbulkan dampak negatif bagi tubuh salah satunya membuat emosi menjadi tidak stabil atau suasana hati yang mudah berubah-ubah.

Karena menginginkan berat badan turun dengan cepat, kebanyakan orang cendrung melakukan diet ketat tanpa memperdulikan dampak nya bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Pemula Wajib Tau! Simak Cara Menerapkan Diet Intermittent Fasting Dengan Benar

Mengurangi asupan yang masuk kedalam tubuh tak hanya mempengaruhi kesehatan fisik saja, namun juga berdampak pada kesehatan mental seperti emosi yang cendrung tak stabil 

Melakukan kesalahan dalam program diet tidak akan membuat berat badan ideal, malah akan menambah masalah baru bagi kesehatan.

Lantas, selain mempengaruhi suasana hati atau membuat suasana hati jadi tidak stabil, apa saja dampak dari kesalahan saat melakukan program diet ini?

Dilansir dari laman halodoc.com, beberapa dampak yang mungkin akan terjadi ketika seseorang membuat kesalahan dalam menjalankan program diet, yuk simak ulasan berikut ini:

BACA JUGA:Ini Dia Diet Enak Tanpa Harus Tersiksa dan Ribet, Dijamin BB Turun 10 Kg

1. Membuat metabolisme tubuh terganggu

Salah satu kesalahan saat menjalankan program diet dan berdampak bagi kesehatan tubuh ialah akan menyebabkan metabolisme tubuh menjadi terganggu.

Hal ini dikarenakan, ketika seseorang mengubah asupan makanan yang masuk kedalam tubuh dengan cara menguranginya maka hal ini lah yang akan menyebabkan tubuh menjadi terkejut.

Respon yang diberikan tubuh ialah dengan mengurangi metabolisme yang ada dalam tubuh sehingga tubuh seperti tidak berenergi dan tak bertenaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: