Pemula Wajib Tau! Simak Cara Menerapkan Diet Intermittent Fasting Dengan Benar

Pemula Wajib Tau! Simak Cara Menerapkan Diet Intermittent Fasting Dengan Benar

Diet intermittent fasting memiliki tujuan menurunkan berat badan dengan cara berpuasa.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CODiet intermittent fasting memiliki tujuan menurunkan berat badan dengan cara berpuasa yaitu bisa 12 jam dan 16 jam dalam sehari, namun ada juga sampai 24 jam seminggu.

Bagi pemula sangat penting untuk mengetahui cara menerapkan diet intermittent fasting dengan benar sehingga tidak menimbulkan kesalahan pada kesehatan tubuh.

Diet intermittent fasting menjadi jenis penurunan berat badan yang sangat populer karena tidak hanya membantu menurunkan berat badan saja.

Jenis diet intermittent fasting ini sangat baik untuk mendukung metabolisme tubuh menjadi lebih sehat bahkan bisa juga memperpanjang usia.

BACA JUGA:Simak Tips Diet Alami Ini Beserta manfaatnya, Berat Badan Dijamin Makin Ideal

Sebenarnya cara ini hanya berfokus pada pola makan dengan waktu yang berbeda yaitu seperti berpuasa pada umumnya saja.

Sistem dietnya bukan dari jenis makanan yang boleh dikonsumsi atau tidak namun dengan cara membatasi waktu saat ingin makan.

Berikut cara menerapkan diet intermittent fasting dengan benar bagi pemula :

1. Puasa 12 Jam Dalam Waktu Satu Hari

Hal pertama yang harus dilakukan saat diet intermittent fasting yaitu melakukan puasa selama 12 jam setiap harinya setelah itu dapat makan seperti biasa.

BACA JUGA:Ini Dia Diet Enak Tanpa Harus Tersiksa dan Ribet, Dijamin BB Turun 10 Kg

Namun sebenarnya cara ini tidak beda jauh dengan puasa yang biasanya dilakukan saat bulan ramadhan dan menjadi pilihan sangat tepat untuk pemula.

Hal ini karena waktu puasa yang lebih cepat sehingga kalori harian pada tubuh tidak akan berbeda dan membuat jadwal diet tidak berantakan.

Jika melakukan puasa sekitar 10 hingga 16 jam dapat membuat tubuh melepas keton di dalam aliran darah dan membuat berat badan menjadi turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: