One Piece: Mengetahui Sistem Kekuatan Buah Iblis Tipe Zoan, Bagaimana Perbandingannya dengan Kekuatan Lain?

One Piece: Mengetahui Sistem Kekuatan Buah Iblis Tipe Zoan, Bagaimana Perbandingannya dengan Kekuatan Lain?

Buah iblis tipe Zoan paling langka dan terkuat di seri One Piece --

SUMEKS.CO - Buah Iblis tipe Zoan adalah buah iblis yang dapat memberi penggunanya kemampuan untuk berubah menjadi hewan atau hibrida hewan-manusia, dan ini merupakan sistem kekuatan One Piece yang ekspansif.

Perlu diketahui bahwa buah iblis di One Piece dibagi menjadi 3 kategori; Tipe Paramecia, tipe Logia, dan tipe Zoan. Kategori terakhir adalah salah satu yang paling menarik.

Tipe Zoan akan memberikan penggunanya kekuatan yang sangat berbeda dari apa yang ditemukan pada buah iblis tipe lainnya.

Ketika melihat jenis Zoan dibandingkan dengan yang lain, mereka pada awalnya mungkin terlihat lemah, tapi sebenarnya, kategori ini menampung sub-kelas buah Iblis terkuat di seluruh seri, jadi mari kita lihat tipe Zoan dan apa yang membuatnya begitu penting di One Piece.

BACA JUGA:Episode 1100 Anime One Piece Mendapatkan Rating Tertinggi dari Keseluruhan Seri di IMDb

BACA JUGA:Seberapa Kuat Buah Iblis Goro Goro no Mi Milik Enel Dalam Cerita One Piece

Gomu Gomu no Mi milik Luffy misalnya, meskipun sebagian besar dilihat sebagai Paramecia untuk waktu yang lama, ia akhirnya diturunkan menjadi jenis Zoan terkuat.

Kekuatan identifikasi dari buah-buahan ini adalah, setelah dikonsumsi, mereka memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi spesies hewan tertentu atau bentuk hibrida antara mereka dan hewan tersebut.

Meskipun sekilas terlihat lemah jika dibandingkan dengan beberapa tipe Paramecia dan Logia yang memungkinkan penggunanya mengendalikan elemen atau mendapatkan kemampuan gila, Zoan lebih dapat berkembang ke bentuk kebangkitan tak terbatas.

Apalagi terdapat sub-kelas Buah Iblis Zoan yang disebut Mythical Zoans, yang bukan hanya buah paling langka tapi paling kuat

BACA JUGA:Oda Istirahat Panjang! Manga One Piece Chapter 1112 Akan Jeda Selama Tiga Minggu

BACA JUGA:Ini Rahasia Oda Bagaimana Membuat One Piece Sukses Dalam Jangka Waktu yang Sangat Panjang

Buah iblis tipe Zoan akan memberi penggunanya 3 bentuk:

1. Bentuk Manusia

Ini adalah keadaan default yang dimiliki pengguna sebelum mereka mengonsumsi Buah Iblis dan tidak ada yang istimewa darinya, hanya saja mereka dapat kembali ke bentuk ini kapan pun mereka mau.

2. Bentuk Hibrid Manusia-Hewan

BACA JUGA:Roronoa Zoro, Pendekar Pedang Terkuat Di Anime One Piece

BACA JUGA:Siapa Karakter di Anime One Piece yang Bisa Mengalahkan Shanks?

Karena kemampuan utama tipe Zoan adalah mengubah penggunanya menjadi hewan, hal ini juga memberi mereka transformasi 'tengah jalan' yang merupakan campuran dari bentuk manusia dan hewan. Hal ini memungkinkan mereka untuk menggunakan karakteristik wujud manusia dan binatangnya secara bersamaan.

3. Bentuk Hewan

Keadaan di mana pengguna menyadari sepenuhnya kekuatan yang diberikan oleh Buah Iblis. Formulir ini membuat penggunanya bertransformasi menjadi spesies hewan masing-masing sepenuhnya.

Jenis Zoan juga merupakan Buah Iblis yang paling bervariasi dari semuanya. Meskipun mereka cukup umum di Grand Line, namun di dalam kelas tersebut terdapat beberapa sub-kategori.

BACA JUGA:Spoiler One Piece Chapter 1104! Demi Putri Tercinta, Gak Banyak Cincong Kuma Langsung Pukul Wajah Satu

BACA JUGA:Update, Netflix Pastikan Remake Anime The One Piece segera Tayang dan Lebih Seru

1. Jenis Reguler Zoan

Ini adalah buah jenis Zoan yang paling umum ditemukan di dunia. Jelasnya, orang yang memakan salah satu Buah Iblis ini dapat berubah menjadi binatang sesuai perintah dan dapat menggunakan ketiga bentuk yang umumnya dikaitkan dengan tipe Zoan.

Beberapa contohnya adalah Neko Neko no Mi, Model: Leopard, yang memungkinkan Rob Lucci berubah menjadi Leopard , atau Ushi Ushi no Mi, Model: Bison, yang memungkinkan Dalton berubah menjadi Bison.

2. Jenis Ancient Zoan

BACA JUGA:Mengapa Manga Kagurabachi Sudah Menjadi Hit Bahkan Sebelum Mendapatkan Adaptasi Serial Anime

BACA JUGA:5 Kutipan Nasihat Bijaksana dari Kakashi Hatake di Anime Naruto dan Boruto

Buah Iblis ini adalah jenis Zoan yang jauh lebih langka daripada buah iblis biasa, dan memungkinkan penggunanya berubah menjadi spesies hewan punah yang tidak lagi ditemukan di ekosistem modern atau di mana pun di planet ini.

Ini juga jauh lebih kuat daripada Zoan biasa karena memberikan sifat dan keuntungan kepada penggunanya yang tidak terlihat pada hewan masa kini.

Misalnya seperti tengkorak Pachycephalosaurus yang sangat kuat atau gading Mammoth. Contoh tipe ini adalah Ryu Ru no Mi, Model: Allosaurus milik X Drake, dan Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon milik King.

3. Jenis Mythical Zoan

BACA JUGA:5 Penjahat Dengan Kebanggaan Ekstrim Pada Diri Sendiri Hingga Memiliki Kesombongan Tingkat Dewa di Anime

BACA JUGA:Siapa Margarette Macron? Penyihir Istimewa di Anime Mashle: Magic and Muscles

Buah Iblis paling kuat di seluruh One Piece, Mythical Zoans memberi pengguna kemampuan untuk berubah menjadi makhluk dari mitos atau legenda.

Hal ini memberikan penggunanya kekuatan magis yang tidak terlihat di tempat lain di planet ini dan, seringkali, buah-buahan ini juga memberikan kemampuan yang mirip dengan tipe Paramecia atau Logia saat dalam bentuknya yang paling kuat.

Contohnya adalah Tori Tori no Mi milik Marco, Model: Phoenix , yang dapat menyembuhkan menggunakan api biru, atau Uo Uo no Mi milik Kaido

Kemudian adalah juga model: Seiryu, yang memungkinkannya mengendalikan api, petir, dan angin, serta terbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: