Seberapa Kuat Buah Iblis Goro Goro no Mi Milik Enel Dalam Cerita One Piece

Seberapa Kuat Buah Iblis Goro Goro no Mi Milik Enel Dalam Cerita One Piece

Enel dengan buah iblis Goro Goro no Mi miliknya, jika disetarakan, mungkin setara dengan Fleet Admiral Angkatan Laut dalam cerita One Piece.--

SUMEKS.CO - Buah iblis Goro Goro No Mi, telah diperlihatkan sangat kuat sebagai salah satu buah iblis yang paling tak kenal ampun dalam pertunjukan alur cerita One Piece.

Enel dengan buah iblis Goro Goro No Mi miliknya, jika disetarakan, mungkin setara dengan fleet admiral angkatan laut dalam cerita One Piece.

Sejauh ini, satu-satunya karakter yang terlihat dalam One Piece yang memiliki buah iblis Goro Goro no Mi adalah Enel, dan dengan buah tersebut, dia bahkan jumawa untuk memberikan dirinya julukan Tuhan.

Buah iblis Goro Goro no Mi diperkenalkan di arc Skypiea dari seri One Piece dan buah iblis ini bertipe logia.

BACA JUGA:Oda Istirahat Panjang! Manga One Piece Chapter 1112 Akan Jeda Selama Tiga Minggu

BACA JUGA:Ini Rahasia Oda Bagaimana Membuat One Piece Sukses Dalam Jangka Waktu yang Sangat Panjang

Sebagai buah iblis bertipe logia, buah iblis Goro Goro no Mi menjadikan penggunanya sebagai manusia petir, karena penggunanya pada hakikatnya dapat mengendalikan dan menjadi petir.

Kegunaan paling dasar dari buah iblis Goro Goro no Mi adalah memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi dan menjadi petir.

Selanjutnya, pengguna dapat mengeluarkan pencahayaan untuk menyerang lawannya. Karena petir memiliki potensi destruktif yang luar biasa, buah iblis ini memberikan penggunanya kekuatan ofensif yang tinggi serta kecepatan dan keserbagunaan yang mirip dengan buah iblis Glint Glint.

Saat pengguna buah iblis Goro Goro no Mi disetel menjadi petir, seperti pengguna buah iblis logia lainnya, mereka menjadi tidak berwujud.

BACA JUGA:Roronoa Zoro, Pendekar Pedang Terkuat Di Anime One Piece

BACA JUGA:Siapa Karakter di Anime One Piece yang Bisa Mengalahkan Shanks?

Apalagi seperti petir, musuh yang menyerang pengguna buah iblis Goro Goro no Mi bisa tersengat listrik jika menggunakan senjata penghantar seperti pedang atau tombak logam.

Enel juga mampu mengeluarkan petir dalam jumlah besar dalam jarak yang sangat jauh sekalipun.

Mereka juga dapat melintasi jarak yang jauh sebagai penerangan, dan memanfaatkan panas yang dihasilkan oleh penerangan.

Penggunaan suhu tinggi ini terlihat saat Enel mengubah tongkat emasnya menjadi berbagai bentuk sehingga bisa menikam Luffy di arc Skypiea.

BACA JUGA:Spoiler One Piece Chapter 1104! Demi Putri Tercinta, Gak Banyak Cincong Kuma Langsung Pukul Wajah Satu

BACA JUGA:Mengapa Manga Kagurabachi Sudah Menjadi Hit Bahkan Sebelum Mendapatkan Adaptasi Serial Anime

Namun yang perlu menjadi perhatian terhadap buah iblis Goro Goro no Mi adalah awakeningnya.

Seperti yang terungkap dalam seri One Piece, semua buah iblis memiliki tahap kedua yang disebut kebangkitan, di mana pengguna atau lingkungannya diubah.

Sedangkan kebangkitan buah iblis Goro Goro no Mi diperkirakan akan memakan lingkungan penggunanya dengan petir, karena sejauh ini belum ada buah iblis tipe logia yang dibangkitkan di seri One Piece, penggemar hanya bisa berspekulasi untuk saat ini tanpa mengetahui efek sebenarnya.

Namun, beberapa orang percaya bahwa lingkungan pengguna akan diubah menjadi elemen petir, seperti yang terlihat pada Punk Hazard, yang berubah menjadi pulau setengah panas dan setengah dingin setelah pertarungan Akainu dan Aokiji.

BACA JUGA:Mengapa Klan Uzumaki di Anime Naruto Begitu Kuat dan Memiliki Chakra yang Besar sehingga Mereka Dimusnahkan?

BACA JUGA:Anime Cyberpunk: Edgerunners, Sempat Diremehkan Padahal Punya Ending yang Luar Biasa dan Manis

Meskipun buah iblis Goro Goro no Mi memiliki kekuatan ofensif dan keserbagunaan yang luar biasa.

Tapi buah iblis ini bukan tidak memiliki kelemahan, tentu saja tidak termasuk diantaranya haki dan prisma batu laut, yang adalah kutukan bagi semua buah iblis.

Musuh alami buah iblis Goro Goro no Mi ini adalah Luffy yang memiliki tubuh karet dan tidak terdestruksi oleh petir dan faktanya bisa mengalahkan Enel di arc Skypiea.

Namun demikian, Enel dengan buah iblis Goro Goro no Mi adalah kekuatan yang kompleks yang mengantarkannya menjadi sekuat Dewa.

BACA JUGA:7 Anime Lawas dengan Pertarungan yang Jauh Lebih Intens dan Kreatif Daripada Naruto

BACA JUGA:Anime Cyberpunk: Edgerunners, Sempat Diremehkan Padahal Punya Ending yang Luar Biasa dan Manis

Terbukti dengan kekuatan yang begitu besar telah membawa Enel untuk menghancurkan kampung halamannya dan berusaha menaklukkan banyak pulau langit lainnya.

Pada saat buah iblis Goro Goro no Mi diperkenalkan, buah itu benar-benar dianggap tak terkalahkan, bahkan Nico Robin menyatakan bahwa buah itu tak terkalahkan.

Sayangnya bagi Enel, Luffy ternyata menjadi musuh alaminya, karena petir Enel tidak mempengaruhi dirinya.

Untuk makhluk yang menyebut dirinya sebagai Tuhan, Enel akhirnya terkejut karena buah iblisnya, yang memberinya begitu banyak kekuatan, memiliki kelemahan, dan tidak lebih hebat dari buah iblis Gomu Gomu no Mi yang memiliki sifat karet.

BACA JUGA:Siapa Margarette Macron? Penyihir Istimewa di Anime Mashle: Magic and Muscles

BACA JUGA:Karakter Utama Protagonis di Anime JoJo's Bizarre Adventure Pada Setiap Season

Dengan kekebalan Luffy terhadap petir, aplikasi dasar buah iblis Goro Goro no Mi menjadi tidak berguna melawan Luffy.

Namun, bahkan dengan itu, penggunaan buah yang lebih lebih kuat dari Luffy barangkali akan kesulitan mengalahkan Enel.

Meski hanya muncul dalam satu arc di seri One Piece, namun buah iblis Goro Goro no Mi berhasil meninggalkan jejaknya di seri tersebut.

Enel menunjukkan betapa kuatnya buah Goro Goro no Mi, dengan dia mengalahkan Luffy berkali-kali meskipun Luffy ternyata adalah musuh alaminya.

BACA JUGA:4 Fusion Terkuat yang Ada di Anime Dragon Ball

BACA JUGA:5 Kutipan Nasihat Bijaksana dari Kakashi Hatake di Anime Naruto dan Boruto

Kekuatan buah iblis Goro Goro no Mi telah membuatnya dinilai tinggi oleh para penggemar, dan sebagai buah iblis yang sangat kuat, banyak penggemar yang tertarik dengan buah tersebut yang akan muncul kembali di seri ini.

Namun, belum diketahui apakah Enel akan muncul kembali di serial tersebut atau tidak.

Dengan buah iblis Goro Goro no Mi, Enel diharapkan berada pada level yang sama dengan Kizaru jika dia muncul kembali untuk menunjukkan seberapa besar dampak buah iblis Goro Goro no Mi terhadap seri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: