Kenapa Buah Iblis Moku Moku No Mi Milik Smoker Diremehkan di One Piece?

Kenapa Buah Iblis Moku Moku No Mi Milik Smoker Diremehkan di One Piece?

Kenapa buah iblis Moku Moku no Mi menjadi buah iblis yang diremehkan?--

SUMEKS.CO - Buah iblis Moku Moku no Mi milik Smoker adalah buah iblis tipe logia yang diremehkan sekaligus merupakan logia pertama yang diperkenalkan dalam serial One Piece.

Sayangnya buah iblis Moku Moku no Mi milik Smoker ini hingga sepanjang cerita One Piece, bukan termasuk buah iblis yang diperhitungkan, atau dengan kata lain dapat diremehkan.

Terlepas semua itu, Moku Moku no Mi hanyalah buah yang cukup sederhana. Hal ini hanya memungkinkan pengguna untuk membuat dan berubah menjadi asap. 

Dari semua logia yang telah diperlihatkan sejauh ini dalam seri One Piece, buah iblis Moku Moku no Mi adalah salah satu dari  logia dengan kemampuan destruktif minimum.

BACA JUGA:Mengapa Klan Uzumaki di Anime Naruto Begitu Kuat dan Memiliki Chakra yang Besar sehingga Mereka Dimusnahkan?

BACA JUGA:7 Anime Lawas dengan Pertarungan yang Jauh Lebih Intens dan Kreatif Daripada Naruto

Buah iblis Moku Moku No Mi pertama kali diperkenalkan pada arc loguetown, saat itu Smoker menunjukkan kemampuan untuk berubah menjadi asap sesuka hati untuk memberinya mobilitas dan kemampuan bertahan yang luar biasa.

Selain itu, Smoker dapat mengendalikan dan memanipulasi asap, menggunakannya secara ofensif untuk mencekik lawan atau membuat tabir asap untuk keuntungan strategis.

Namun demikian, mengingat sifat asap, seharusnya kemapuan buah iblis ini dapat menyebabkan orang batuk tapi Smoker sejauh ini belum terlihat mengeksploitasi efeknya yang melemahkan pernapasan orang lain.

Bahkan pada saat Smoker berpartisipasi dalam Perang Puncak Marineford, dirinya telah menguasai Buah Iblis ini hingga titik kesempurnaan dan dapat berubah menjadi asap secara refleks jika diserang.

BACA JUGA:Anime Cyberpunk: Edgerunners, Sempat Diremehkan Padahal Punya Ending yang Luar Biasa dan Manis

BACA JUGA:Siapa Margarette Macron? Penyihir Istimewa di Anime Mashle: Magic and Muscles

Namun tetap saja tidak ada sesuatu yang cukup berarti dari apa yang dapat dilakukan oleh Smoker dibandingkan nama-nama besar dalam perang Marineford tersebut.

Tentu saja yang menjadi pertanyaan umum dari para fans, apakah buah iblis Moku Moku no Mi adalah buah iblis yang lemah? Atau justru Smoker yang kurang cakap dalam mengeksploitasi efeknya?

Sejauh yang diketahui bahwa buah Iblis Moku Moku no Mi memberi penggunanya kemampuan untuk mengubah tubuh mereka menjadi asap, menjadikannya tidak berwujud dan memberi mereka berbagai kemampuan yang berkaitan dengan manipulasi asap.

Sejarah Buah Iblis Moku Moku no Mi, seperti semua Buah Iblis lainnya, diselimuti misteri, namun signifikansinya dalam narasi One Piece tidak dapat disangkal.

BACA JUGA:Karakter Utama Protagonis di Anime JoJo's Bizarre Adventure Pada Setiap Season

BACA JUGA:Siapa Karakter di Anime One Piece yang Bisa Mengalahkan Shanks?

Kemampuan yang diberikan oleh Moku Moku no Mi ini berperan penting dalam pengembangan karakter Smoker dan perannya dalam narasi One Piece.

Sebagai Wakil Laksamana Marinir, Smoker mempunyai tekad yang kuat untuk menangkap bajak laut dan menegakkan hukum.

Namun, pertemuannya dengan Bajak Laut Topi Jerami, khususnya Monkey D. Luffy, menantang keyakinannya dan memaksanya untuk menghadapi kompleksitas keadilan dan moralitas.

Sepanjang seri, kemampuan Moku Moku no Mi milik Smoker dipamerkan dalam berbagai pertempuran dan konfrontasi.

BACA JUGA:Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

BACA JUGA:4 Fusion Terkuat yang Ada di Anime Dragon Ball

Sifatnya yang tidak berwujud membuatnya menjadi lawan yang tangguh, memungkinkannya menghindari serangan dan membalas dengan teknik berbasis asap yang kuat.

Salah satu contoh penting adalah pertarungannya melawan Luffy di arc Arabasta, di mana dia menunjukkan penguasaannya dalam manipulasi asap dan hampir menangkap kapten bajak laut.

Seiring berjalannya seri, pandangan Smoker tentang keadilan pun berkembang. Dia mulai mempertanyakan ambiguitas moral Pemerintah Dunia dan perlakuannya terhadap bajak laut dan warga sipil.

Konflik internal ini tercermin dalam pertarungannya dengan Bajak Laut Topi Jerami, khususnya Monkey D. Luffy, yang memiliki tekad tak tergoyahkan menantang persepsi keadilan Smoker.

BACA JUGA:9 Hal yang Jarang Diketahui Ketahui Tentang Neferpitou di Anime Hunter X Hunter

BACA JUGA: Seberapa Kuat Wujud Sempurna Sukuna Pada Anime Jujutsu Kaisen

Selain perannya sebagai Wakil Laksamana Marinir, kemampuan Moku Moku no Mi milik Smoker juga memainkan peran penting dalam mengejar Bajak Laut Topi Jerami dan bajak laut terkenal lainnya.

Keahliannya dalam memanipulasi asap memungkinkan dia melacak dan menangkap penjahat dengan tepat, menjadikannya musuh tangguh bagi bajak laut yang ingin menghindari hukum.

Tapi apakah tidak ada potensi kebangkitan pada buah iblis Moku Moku no Mi? Biar adil, seharusnya ada.

Smoker sebenarnya telah melakukan apapun yang dia bisa dilakukan dengan buah iblisnya, seperti menggunakannya untuk bergerak cepat, dan menangkap orang dengan membuat asap tebal dan padat.

BACA JUGA:7 Peringkat Iblis Terkuat dan Paling Menakutkan Pada Anime Chainsaw Men

BACA JUGA:Daftar Anime yang Membuat Penonton Trauma Karena Alur Cerita dan Visualnya yang Mengerikan

Namun seharusnya Smoker juga dapat menggunakan kekuatannya dengan cara yang mirip dengan Gomu Gomu no Mi.

Sebab Smoker bisa mengeluarkan asap dari tangannya sebanyak yang dia suka, Smoker bisa menggunakan teknik seperti Gomu Gomu no Pistol atau Gomu Gomu no Gattling dengan mengubah lengannya menjadi asap dan menjaga tangannya dalam bentuk manusia.

Kemampuan Smoker untuk membuat asapnya menjadi lebih padat dapat menjadi replika Gomu Gomu no Mi milik Luffy dan bahkan Mochi Mochi no Mi milik Charlotte Katakuri, setidaknya dalam bentuk paling dasar.

Oleh sebab itu seharusnya Smoker dapat memanipulasi asap untuk mengubah suatu area menjadi kabut yang terbuat dari asap, di mana dia adalah satu-satunya orang yang mampu melihat, karena dia kebal terhadap kekuatan asapnya.

BACA JUGA: Anime Hachimitsu No Clover, Anime Bertema Kampus dan Romansa Terbaik Sejak Dua Dekade

BACA JUGA:10 Kartu Terkuat Milik Yugi dalam Duel Monsters Pada Anime Yu-Gi-Oh

Sama halnya dengan bagaimana Law menciptakan sebuah ruangan raksasa di mana dia adalah tuannya, Smoker bisa jadi adalah dewa dari area tersebut.

Seharusnya Smoker juga dapat membuat senjata dari asap untuk menangkap orang-orang di dalamnya dan melumpuhkan mereka, atau bahkan membuat klon dari asapnya sendiri yang bertarung bersamanya, seolah-olah mereka adalah dia.

Smoker juga seharusnya dapat mengisi musuh-musuhnya dengan asapnya, memaksanya masuk ke dalam tubuh mereka hingga mereka tidak bisa bernapas dan akhirnya pingsan.

Bagian lain dari puncak kebangkitannya adalah akses terhadap asap hitam, yang mana asap hitam merupakan hasil pembakaran bahan industri atau bahan kimia dan jauh lebih berbahaya dibandingkan asap putih.

BACA JUGA: 7 Fakta Illumi Zoldyck yang Mengesankan! Mirip Seperti Uchiha Itachi Pada Anime Naruto

BACA JUGA: 9 Karakter Anime Paling Ganteng! Apakah Salah Satunya Karakter Favoritmu?

Ini bisa menjadi racun dan dengan demikian, kebangkitan Moku Moku no Mi oleh Smoker akan menjadi aksesnya terhadap asap tersebut, asap yang dapat membuatnya sama berbahayanya dengan Magellan dan Caesar, meracuni apa pun dan semua orang di sekitarnya.

Tapi selama Smoker belum dapat mengeksploitasi efek-efek demikian, maka sudah seharusnya dan sepantasnya baik Smoker atau pun buah iblis Moku Moku no Mi diremahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: