One Piece: Oda Mengungkap Detail Potensi Kekuatan Tersembunyi Sanji Sebagai Ahli Bela Diri Terkuat

One Piece: Oda Mengungkap Detail Potensi Kekuatan Tersembunyi Sanji Sebagai Ahli Bela Diri Terkuat

Kekuatan cinta sanji terungkap akan sangat hebat --

SUMEKS.CO - Oda mengungkap detail potensi kekuatan tersembunyi Sanji sebagai ahli bela diri terkuat dengan evolusi cinta, bukan melalui buah iblis ataupun haki.

Sanji sebagai kru juru masak Bajak Laut Topi Jerami juga merupakan salah satu karakter terpenting yang diperkenalkan Oda dalam One Piece.

Selama bertahun-tahun, Sanji terus berkembang dalam hal kepentingan, kekuatan, dan melalui manganya Oda telah mengungkap detail potensi kekuatan tersembunyi sanji sebagai ahli bela diri terkuat.

Dan saat ini pula, Sanji dapat dikatakan selalu mempunyai peran penting dalam anggota Bajak Laut Topi Jerami, Sanji bersinar terutama di sebagian besar alur.

BACA JUGA:Siapa Karakter di Anime One Piece yang Bisa Mengalahkan Shanks?

BACA JUGA:Spoiler One Piece Chapter 1104! Demi Putri Tercinta, Gak Banyak Cincong Kuma Langsung Pukul Wajah Satu

Sanji bukan hanya seorang juru masak yang hebat tetapi juga petarung yang hebat, dan pentingnya dia sedemikian rupa sehingga dia memiliki dua busur yang didedikasikan untuknya.

Saji juga mendapat gelar Sayap Raja Bajak Laut, yang dia bagikan dengan Zoro, sebagai karakter nomor dua dari Bajak Laut Topi Jerami.

Sama seperti Zoro dan Luffy, Sanji memiliki kekuatan luar biasa, dan, dalam kasusnya, kekuatan ini tampaknya memiliki sumber yang sangat aneh.

Oda baru-baru ini memberikan cukup banyak petunjuk mengenai sumber kekuatan Sanji yang sebenarnya , dan tampaknya sumber kekuatan ini tidak seperti adegan lainnya di One Piece.

BACA JUGA:Update, Netflix Pastikan Remake Anime The One Piece segera Tayang dan Lebih Seru

BACA JUGA:Kalahkan Film Stranger Things dan Wednesday, One Piece Live Action Berjaya di Netflix

Meskipun Oda sendiri sebetulnya memang telah memperkenalkan banyak kemampuan kuat di dunia One Piece, seperti Buah Iblis dan Haki.

Namun menariknya dalam kasus Sanji, kekuatannya justru diketahui tidak lain adalah kekuatan cinta.

Sanji bukan pemakan buah iblis, dan di sisi lain dia juga pengguna haki terkuat, tapi sisi menariknya justru Sanji memiliki kekuatan cinta.

Sangat menarik bahwa dalam kasus Sanji, kekuatannya berasal langsung dari satu hal yang memberinya kemanusiaan, yaitu cinta.

BACA JUGA:One Piece jadi Komik Jepang Terlaris Sepanjang Masa, Cek Daftar Komik Terlaris Versi Fiction Horizon dan CBR

BACA JUGA:Karakter Utama Protagonis di Anime JoJo's Bizarre Adventure Pada Setiap Season

Bagi yang belum ingat atau justru melewatkan adegan masa lalu Sanji, diingatkan kembali bahwa Sanji lahir sebagai anak dari Vinsmoke Judge dan Sora.

Vinsmoke Judge melakukan percobaan padanya saat dia masih dalam kandungan ibunya. Dari empat bersaudara, hanya Sanji yang terlahir normal.

Percobaan tersebut membuat  empat saudara Sanji kehilangan semua emosinya, mengubah mereka menjadi seperti robot tanpa emosi dan perasaan.

Sanji hidup dengan mengorbankan nyawa ibunya, yang terutama bertanggung jawab untuk memberikan emosi dan kebaikannya.

BACA JUGA:Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

BACA JUGA:4 Fusion Terkuat yang Ada di Anime Dragon Ball

Oleh karena itu, Sanji adalah orang yang sangat emosional, yang pada akhirnya, didukung oleh cintanya. Ini adalah sesuatu yang telah dia jelaskan dalam banyak kesempatan dalam cerita Sanji.

Cinta ini diwujudkan dengan cara yang aneh. Misalnya, Sanji selalu memiliki ketahanan terhadap api, dan meskipun tampaknya berasal dari modifikasi genetiknya.

Sanji pertama kali mewujudkan kekuatan ini sepenuhnya dalam pertarungan melawan Jabra di alur Enies Lobby, dan saat itu, jelas bagi para penggemar untuk melihat bahwa dia telah mencapai tingkat kekuatan yang benar-benar baru.

Ketika Oda ditanya tentang hal ini di SBS, para penggemar benar-benar bingung bagaimana Sanji tidak terbakar oleh api yang dia hasilkan?

BACA JUGA:5 Kutipan Nasihat Bijaksana dari Kakashi Hatake di Anime Naruto dan Boruto

BACA JUGA: Anime Solo Leveling: Mengenal Apa Itu Hunter, Tipe Hunter dan Peringkat Hunter

Oda menyebutkan bahwa hal itu mungkin terjadi karena nyala api di dalam hatinya yang disebut juga dengan api nafsu, semakin membara.

Di Wano, hal itu diungkit sekali lagi. Ketika dia melawan King, cyborg itu menanyainya tentang jenis peningkatan apa yang dia gunakan untuk menghasilkan api.

Sanji menyebutkan bahwa emosi dan hasratnya yang semakin membara itulah yang memungkinkannya menghasilkan api tersebut.

Sanji bahkan menyebutkan bahwa dia membakar lebih panas daripada nyala api lainnya, hanya karena nyala api ini membakar nafsu dan, akibatnya, emosi.

BACA JUGA:9 Hal yang Jarang Diketahui Ketahui Tentang Neferpitou di Anime Hunter X Hunter

BACA JUGA: Seberapa Kuat Wujud Sempurna Sukuna Pada Anime Jujutsu Kaisen

Di alur Pulau Egghead, kekuatan cinta Sanji kembali diperlihatkan saat ia bertarung melawan Laksamana Kizaru.

Sanji diperlihatkan benar-benar menghancurkan cahaya yang dia tembakkan Kozaru padanya.

Sanji mewujudkannya karena kekuatan cinta, dan dia memperjelas bahwa prestasi yang menantang fisika ini hanya mungkin terjadi karena cinta melampaui segala sesuatu yang ada di dunia.

Sayangnya, Sanji tidak mendapat kesempatan untuk melawan dan mengalahkan Kizaru dalam pertarungan tersebut.

BACA JUGA:Kenjiro Tsuda, Voice Actor Anime Khas Suara Cool! Ini Sejumlah Karakter yang Pernah Diperankannya

BACA JUGA:Sosok Penting Dibalik Karakter Kuat! 7 Mentor Terbaik di Anime Sepanjang Masa

Namun, penampilan yang dia tunjukkan ketika menangkis serangan Kizaru sungguh sesuatu yang luar biasa.

Mengingat bahwa sudah menjadi konsep umum di dunia One Piece bahwa cinta menguatkan seseorang dan bahkan membantu mereka melakukan hal-hal mustahil yang bahkan menentang fisika.

Kesimpulannya bahwa cinta adalah sumber kekuatan luar biasa yang melampaui segala batas di dunia One Piece.

Sama sekali tidak ada batasan mengenai apa yang bisa dicapai oleh cinta di dunia One Piece, dan meskipun kekuatan ini masih kurang dijelaskan pada saat ini, Oda pasti akan menguraikannya seiring berlanjutnya One Piece.

BACA JUGA:7 Peringkat Iblis Terkuat dan Paling Menakutkan Pada Anime Chainsaw Men

BACA JUGA:Daftar Anime yang Membuat Penonton Trauma Karena Alur Cerita dan Visualnya yang Mengerikan

Saat ini, para penggemar mengetahui bahwa Sanji adalah individu yang kuat di atas level Komandan para Yonko lainnya.

Namun, cara Sanji berevolusi, dan berdasarkan penampilannya saat ini, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa di akhir seri, Sanji akan menjadi salah satu individu terkuat di keseluruhan cerita.

Juga tidak berlebihan diakhiri cerita One Piece untuk mengatakan bahwa level Sanji tidak di bawah Luffy dan Zoro, tapi mereka setara dalam hal kekuatan.

Sanji kemungkinan besar akan berdiri di posisi yang sama dengan Kaisar Laut, dan individu kuat lainnya, dan semua itu berkat kekuatan Cintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: