Ini Rahasia Oda Bagaimana Membuat One Piece Sukses Dalam Jangka Waktu yang Sangat Panjang

Ini Rahasia Oda Bagaimana Membuat One Piece Sukses Dalam Jangka Waktu yang Sangat Panjang

Ini rahasia oda kenapa bisa membuat one piece begitu sukses hingga saat ini--

SUMEKS.CO - Oda adalah mangaka yang sangat teliti dan fokus pada karakternya tidak seperti penulis lainnya, terbukti bagaiman One Piece sukses dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Oda dapat menyelami masa lalu setiap karakternya dan membangun cerita seolah-olah itu adalah nyata, jadi anime ini sangat spesial.

Karakter-karakter ini dihadirkan sangat detail oleh Oda, dan sebagai hasilnya, penggemar One Piece akan mendapatkan karakter yang sangat mereka sayangi.

Tentu saja, Oda juga mengasosiasikan tema-tema luar biasa dengan karakter-karakternya, dan yang lebih penting lagi adalah kenyataan bahwa Oda benar-benar berhasil melakukannya dengan sangat baik.

BACA JUGA:Roronoa Zoro, Pendekar Pedang Terkuat Di Anime One Piece

Jelas bagi para penggemar bahwa Oda menulis One Piece dengan sangat sempurna, dan salah satu alasannya adalah kedalaman yang menakjubkan yang dimilikinya.

Faktanya, sejak One Piece dimulai, ceritanya semakin dalam dan itu membuat penggemar melakukan perjalanan bersama Bajak Laut Topi Jerami.

Hal ini juga tercermin dengan baik pada chapter-chapter yang dihasilkan Oda. Contohnya, chapter One Piece dulunya kurang padat, namun sekarang, chapternya jauh lebih padat.

Pada setiap pembabakan ceritanya, terlihat jelas bahwa Oda cukup memperhatikan detail, dan dia selalu masukkan informasi sebanyak mungkin ke dalam ceritanya.

BACA JUGA:Siapa Karakter di Anime One Piece yang Bisa Mengalahkan Shanks?

Tentu saja, melakukan hal seperti ini bukanlah hal yang mudah bagi penulis mana pun, namun Oda berhasil melakukannya dan terus melakukannya riset saat ini.

Sekarang, One Piece berada di saga terakhir , dan di sini, Oda telah memutuskan untuk berusaha sekuat tenaga, karena ini adalah saga cerita yang paling ingin dia gambar.

Penggemar One Piece mungkin akan terkejut karena cerita Oda semakin lama semakin baik dan kompleks.

Mengenai popularitas One Piece, sebagian besar bergantung pada hiburan mingguan yang diberikan kepada para penggemarnya.

BACA JUGA:Spoiler One Piece Chapter 1104! Demi Putri Tercinta, Gak Banyak Cincong Kuma Langsung Pukul Wajah Satu

Tapi memang, seringkali cerita mengalami penurunan bertahap dan mencapai puncaknya sendiri-sendiri, namun menjaga konsistensi adalah hal yang penting dalam cerita yang sudah berjalan lama.

Begitulah cara seseorang dapat membuat cerita-cerita ini tetap menghibur dan memastikan bahwa cerita-cerita tersebut menjadi sukses seiring berjalannya waktu.

Oda sendiri mengakui fakta tersebut dan sebelumnya ia sudah membicarakan hal ini. Menurut Oda sendiri, dia suka menjejalkan informasi tiga kali lebih banyak daripada rata-rata penulis manga ke dalam bab-babnya untuk menghibur para penggemar.

Dengan cerita sepanjang One Piece , jika dia tidak melakukan itu, maka akan terjadi penurunan minat secara bertahap, yang akan menyebabkan cerita tersebut kehilangan popularitas, dan pada saat yang sama, menjadi basi.

BACA JUGA:Update, Netflix Pastikan Remake Anime The One Piece segera Tayang dan Lebih Seru

Oda telah mengelola cerita One Piece juga dengan kondisi yang sangat realistis dan dia mampu menyajikannya dengan sangat baik selama bertahun-tahun, dan berhasil menciptakan sebuah karya legendaris.

Kepadatan cerita One Piece terus bertambah setiap babnya, dan jika dulu Oda membatasi halamannya mungkin hanya tiga atau empat panel, sekarang, setiap halaman yang digambar Oda memiliki sekitar 7-8 panel di dalamnya.

Oda memaksimalkan penggunaan ruang di halaman-halamannya, dan dia menjejali dialog sebanyak mungkin.

Hal ini memungkinkan dia untuk mengilustrasikan ceritanya dengan lebih baik, dan menyampaikan maksudnya dengan cara yang lebih tegas.

BACA JUGA:One Piece jadi Komik Jepang Terlaris Sepanjang Masa, Cek Daftar Komik Terlaris Versi Fiction Horizon dan CBR

Hal ini juga memberinya lebih banyak waktu untuk mengilustrasikan karakter dan sifat mereka dengan benar, dan tentu saja itulah cara dia berhasil mempertahankan intensitas cerita One Piece.

Meskipun ini mungkin tampak seperti tugas yang mudah pada awalnya, namun tentu saja tidak. Oda hanya bisa menjejalkan sedikit informasi ini karena dia sudah merencanakannya dengan riset yang sejauh itu.

Pada saat yang sama, Oda adalah ahli dalam mendongeng, dan sebagai hasilnya, dia memasukkan banyak informasi ke dalam bab-babnya dan menjadi One Piece sangat masuk akal.

Selain itu, Oda juga memasukkan banyak informasi ke dalam beberapa bab yang memang belum tentu merupakan hal yang baik.

BACA JUGA:Karakter Utama Protagonis di Anime JoJo's Bizarre Adventure Pada Setiap Season

Memang tidak ada yg sempurna, kekurangan Oda sering kali, menghadirkan padding, yang akan menyebabkan cerita berjalan berputar-putar dan sengaja kehilangan poin utama.

Tapi kekurangan itu bukanlah yang patut untuk dibesar-besarkan, sebab setiap karakter dan setiap interaksi yang dia gambar adalah penting.

Apalagi memang para penggemar pun tahu bahwa interaksi terkecil pun penting di One Piece.

Inilah sebabnya mengapa penggemar One Piece sangat observasional, dan mereka memperhatikan panel terkecil sekalipun dan dengan banyak berteori tentang panel tersebut.

BACA JUGA:5 Penjahat Dengan Kebanggaan Ekstrim Pada Diri Sendiri Hingga Memiliki Kesombongan Tingkat Dewa di Anime

Ini karena mereka mengetahui cara Oda menulis ceritanya, dan bagaimana dia memanfaatkan setiap sudut halaman dengan sebaik-baiknya.

Oda adalah legenda hidup di dalam dunia manga/anime, menamatkan One Piece seringkali menjadi tujuan para penggemarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: