One Piece: Kebangkitan Raksasa Besi Setelah Berabad-abad untuk Membantu Luffy Bajak Laut Topi Jerami

One Piece: Kebangkitan Raksasa Besi Setelah Berabad-abad untuk Membantu Luffy Bajak Laut Topi Jerami

--

SHMEKS.CO - Kebangkitan Raksasa Besi setelah berabad-abad untuk membantu Luffy Bajak Laut Topi Jerami telah menjadi tema besar dikalangan para penggemar manga One Piece.

Dilihat dari perkataan Raksasa Besi, cukup jelas bahwa dia memiliki hubungan dengan Joyboy dan karena kebangkitannya disebabkan Luffy yang mengaktifkan mode Nika.

Meskipun alasan di balik permintaan maafnya masih belum diketahui, masuk akal untuk berasumsi bahwa hal tersebut mungkin terkait dengan ketidakmampuannya menyelesaikan misi.

Kemungkinan besar Joyboy mempercayakan sebuah tujuan kepada Raksasa Besi. Namun karena satu dan lain hal, robot tersebut tidak dapat menyelesaikannya.

BACA JUGA:Terinspirasi Anime The Apothecary Diaries, Wicca Luncurkan Jam Tangan The Apothecary Diaries X Wicca

BACA JUGA:Mengapa Klan Uzumaki di Anime Naruto Begitu Kuat dan Memiliki Chakra yang Besar sehingga Mereka Dimusnahkan?

Namun demikian, tampaknya takdir memberi Raksasa Besi kesempatan lain untuk memperbaiki kesalahannya.

Saat ini Luffy dan krunya dalam bahaya, dan tentu saja Raksasa Besi dapat mendukung mereka dan membantu Bajak Laut Topi Jerami untuk melarikan diri dari Pulau Egghead.

Lima Gorosei yang muncul Pulau Egghead terlalu kuat dan masih mustahil untuk dikalahkan oleh Bajak Laut Topi Jerami, apalagi mengingat mereka abadi.

Jika para kru mencoba melawan, mereka pasti akan dikalahkan dan dibunuh oleh Goroesi. Bagi mereka, satu-satunya pilihan yang masuk akal adalah melarikan diri dan terus meningkatkan kekuatan mereka.

BACA JUGA:7 Anime Lawas dengan Pertarungan yang Jauh Lebih Intens dan Kreatif Daripada Naruto

BACA JUGA:Anime Cyberpunk: Edgerunners, Sempat Diremehkan Padahal Punya Ending yang Luar Biasa dan Manis

Dengan Raksasa Besi yang akan berusaha menyibukkan Lima Gorosei untuk memberikan kesempatan kepada Topi Jerami untuk kabur dari Pulau Egghead.

Dapat dikatakan bahwa Raksasa Besi tidak akan bertahan lama sendirian. Jadi, Topi Jerami harus segera melarikan diri, tapi ini misi yang sangat besar untuk Raksasa Besi agar dapat menembus rasa bersalahnya kepada Joyoboy.

Setelah para bajak laut meninggalkan pulau dengan selamat, Raksasa Besi akan menebus kesalahan/kegagalannya di masa lalu.

Kemungkinan besar Oda juga akan mengungkap misteri khusus ini di arc Egghead itu sendiri. Sepertinya ini saat yang tepat untuk mengungkapkan informasi tersebut, terutama ketika ada kemungkinan besar Raksasa Besi akan dihancurkan oleh Lima Gorosei.

BACA JUGA:Siapa Margarette Macron? Penyihir Istimewa di Anime Mashle: Magic and Muscles

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Baby-G X Sailor Moon, Koleksi Sempurna Bagi Kolektor Penggemar Anime Tahun 90an

Perlu diketahui bahwa Raksasa Besi telah diperkenalkan di awal arc Egghead. Dr Vegapunk mengungkapkan bahwa itu diciptakan oleh peradaban yang ada berabad-abad sebelum garis waktu saat ini.

Keahlian robot itu begitu indah sehingga bahkan Dr. Vegapunk pun takjub karenanya. Namun yang membuat Raksasa Besi unik adalah sumber energinya.

Vegapunk tidak mampu menciptakan sumber energi yang menggerakkan Raksasa Besi. Hal inilah yang mendorong para ilmuwan untuk meneliti dan mempelajarinya lebih lanjut.

Dr Vegapunk juga mengungkapkan bahwa Raksasa Besi pernah menyerang Marijoa 200 tahun yang lalu.

BACA JUGA:Koleksi Jam Tangan Seiko 5 Sports yang Terinspirasi dari Anime Naruto dan Boruto Edisi Terbatas

BACA JUGA:Roronoa Zoro, Pendekar Pedang Terkuat Di Anime One Piece

Tapi entah kenapa ia justru kehabisan energi sebelum bisa menimbulkan kerusakan yang signifikan.

Para petinggi jelas merasa lega, dan mereka telah menyisihkan robot itu untuk dihancurkan. Namun, hal itu tidak pernah terwujud, dan Raksasa Besi tetap tidak aktif.

Namun, di One Piece Chapter 1111, Raksasa Besi kembali bangkit. Menurut Marinir, robot itu bahkan membuat ukuran raksasa menjadi kerdil. Menjelang akhir chapter, Raksasa Besi meminta maaf kepada Joyboy, yang membuat penonton menggaruk-garuk kepala.

Pulau Egghead perlahan berubah menjadi medan pertempuran yang menampilkan beberapa nama besar di One Piece.

BACA JUGA:Siapa Karakter di Anime One Piece yang Bisa Mengalahkan Shanks?

BACA JUGA:Karakter Utama Protagonis di Anime JoJo's Bizarre Adventure Pada Setiap Season

Di awal alurnya, para penggemar tidak menyangka bahwa pulau masa depan akan terlibat dalam perang, atau setidaknya perang sebesar ini yang melibatkan kelima Gorosei.

Awalnya Topi Jerami hanya berhadapan dengan CP0. Para pahlawan mampu mengamankan kemenangan tanpa banyak kesulitan, tapi kemudian York memanfaatkan momen tersebut dan memutuskan untuk mengkhianati mereka.

Dia memalsukan kematiannya sendiri untuk membuat orang lain keluar dari persidangannya. York akan lolos jika bukan karena Atlas dan Robin. Setelah York ditangani, masalah lain muncul, dan kali ini adalah Laksamana Marinir

Kizaru menemani St. Jaygarcia Saturn ke Pulau Egghead. Karena Saturnus adalah ahli Ilmu Pengetahuan dan Pertahanan, maka tanggung jawabnya adalah menangani Vegapunk, yang telah mengkhianati Pemerintah Dunia.

BACA JUGA:Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

BACA JUGA:4 Fusion Terkuat yang Ada di Anime Dragon Ball

Saat mereka semakin dekat ke Pulau Egghead, Kizaru memutuskan untuk melanjutkan dan menyelesaikan situasi tersebut.

Ia berhasil mengalahkan Sentomaru dengan mudah, setelah itu ia harus melawan Luffy. Kizaru mungkin mengharapkan hasil serupa, tapi Luffy menunjukkan betapa dia telah meningkat. Karena Kizaru tidak bisa menang, Jaygarcia Saturn harus terlibat.

St Jaygarcia Saturnus serius sejak awal, dan dia tidak mau membiarkan siapa pun. Faktanya, dia menyebut orang-orang sebagai "semut" dan mengatakan bahwa dia tidak peduli berapa banyak yang dia injak.

Pada satu titik, tampaknya Saturnus akan berhasil dalam upayanya untuk melenyapkan semua orang di Pulau Egghead, namun takdir berkehendak lain.

BACA JUGA:5 Kutipan Nasihat Bijaksana dari Kakashi Hatake di Anime Naruto dan Boruto

BACA JUGA: Anime Solo Leveling: Mengenal Apa Itu Hunter, Tipe Hunter dan Peringkat Hunter

Bajak Laut Prajurit Raksasa muncul dan memberikan bantuan kepada Topi Jerami, sehingga mempersulit Naga Langit dan anak buahnya.

Setelah dia tidak mampu melukai Luffy dan kelompoknya, Saturnus memutuskan untuk memanggil Lima Tetua lainnya.

Dengan kelima Tetua berada di tempat yang sama, jelas terlihat bahwa para pahlawan berada dalam bahaya.

Saat ini Bajak Laut Topi Jerami memang tidak bisa menangani salah satu dari lima Gorosei, jadi menangani semuanya pada saat yang sama hampir mustahil.

BACA JUGA:9 Hal yang Jarang Diketahui Ketahui Tentang Neferpitou di Anime Hunter X Hunter

BACA JUGA: Seberapa Kuat Wujud Sempurna Sukuna Pada Anime Jujutsu Kaisen

Dengan keadaan yang tampak suram, pertanyaan yang ada di bibir semua orang adalah: siapa yang akan menyelamatkan Topi Jerami? Dan tentu saja itu adalah peran penting dari Raksasa Besi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: