Tekan Angka Kemiskinan, Kejati Sumsel Gaungkan Program 'Adhyaksa Peduli Anak Umang'

Tekan Angka Kemiskinan, Kejati Sumsel Gaungkan Program 'Adhyaksa Peduli Anak Umang'

Kejati) Sumsel gaungkan program "Adhyaksa Peduli Anak Umang" guna menekan angka kemiskinan ekstrem yang terjadi saat ini.-Foto: Dok.Sumeks.co-

Lebih lanjut dikatakan Kajati, program Adhyaksa peduli ini juga dilakukan serentak oleh seluruh Kejaksaan dengan nama dan ciri khas pada masing-masing Kejaksaan.

Diterangkan Kajati, program Adhyaksa Peduli Anak Umang ini akan terus berkelanjutan kedepannya tidak hanya sebatas Kajati saat ini saja, namun hingga masa kepemimpinan Kajati-kajati baru lainnya.

"Khusus di wilayah hukum Kejati Sumsel sendiri, juga serentak dilakukan pada satuan kerja Kejari kabupaten atau kota diseluruh Sumsel," ujarnya.

BACA JUGA:Dalami Penyidikan, Kejati Sumsel Kembali Periksa Tersangka Korupsi Mafia Tanah Penjualan Aset di Jogjakarta

BACA JUGA:Buron 5 tahun, Terpidana Kasus Penipuan DPO Kejati Sumbar Sukses Diringkus Tim Tabur Kejati Sumsel

Sementara itu, Firmansyah warga Jakabaring yang juga salah satu orang tua anak mengaku sangat berterima kasih kepada korps Adhyaksa Kejati Sumsel.

Menurut Firmansyah (46) dengan adanya program Adhyaksa Peduli Anak Umang dapat sedikit meringankan beban terutama dalan pembuatan identitas anak secara cuma-cuma.

"Berkat program ini sangat terbantukan karena anak saya bisa mendapatkan berbagai program sosial dari pemerintah," singkatnya.

Senada juga diungkapnya Sari (52) warga Seberang Ulu, yang mengaku selama ini susahnya mendapatkan program sosial dari pemerintah.

BACA JUGA:Terseret Kasus Mafia Tanah Asrama Mahasiswa, Kejati Sumsel Tahan Paksa Oknum ASN BPN Kota Jogjakarta

BACA JUGA:Nah Loh! Penyidik Pidsus Kejati Sumsel 'Obok-obok' Kantor BPN, Kasus Korupsi Apa Ya?

Namun berkat adanya program ini, lanjutnya bisa sangat membantu meringankan beban ekonomi terutama mengenai bantuan sekolah dan kesehatan anak yang selama ini tidak didapatkannya.

"Sangat terbantukan sekali sebab selama ini anak saya tidak pernah mendapatkan bantuan sosial apapun dari pemerintah," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: