Tangkal Siswa Agar Tidak Terjerat UU ITE, Kejati Sumsel Sosialisasikan 'Jaksa Masuk Sekolah'

Tangkal Siswa Agar Tidak Terjerat UU ITE, Kejati Sumsel Sosialisasikan 'Jaksa Masuk Sekolah'

di SMK Negeri 2 Palembang serta di SMK Negeri 5 Palembang.--

SUMEKS.CO - Selama dua hari berturut-turut tim Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, yang digawangi Vanny Yulia melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang digelar Rabu 27-Kamis 28 Maret 2024.

Kegiatan JMS tersebut berlangsung di dua lokasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) secara bergantian, yakni di SMK Negeri 2 Palembang serta di SMK Negeri 5 Palembang.

Pelaksanaan JMS dari Kejati Sumsel tersebut bertujuan mengajak para siswa untuk cerdas dalam bermedia sosial.

Yang mana, sesuai dengan tema pelaksanaan JMS yakni "Yuk, Cerdas Bermedia Sosial".

BACA JUGA:Dalami Penyidikan, Kejati Sumsel Kembali Periksa Tersangka Korupsi Mafia Tanah Penjualan Aset di Jogjakarta

BACA JUGA:Buron 5 tahun, Terpidana Kasus Penipuan DPO Kejati Sumbar Sukses Diringkus Tim Tabur Kejati Sumsel

Pada kegiatan ini, dibuka oleh H Suparman SPd MSI Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Palembang dan Bambang Riadi SPd MPd Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Palembang.

Adapun para peserta JMS ini diikuti oleh para guru serta perwakilan siswa dari SMK Negeri 2 Palembang dan SMK Negeri 5 Palembang masing-masing sebanyak 50 orang.

“Dengan adanya Program JMS ini bertujuan untuk memberikan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini," ujar Kasi Penkum saat menjadi narasumber.

Didampingi tim Penkum Dodi Afrianto SH MH, Vanny mengajak para siswa untuk tidak terlibat dalam pelanggaran UU ITE (UU No.19 Tahun 2016).

BACA JUGA:Terseret Kasus Mafia Tanah Asrama Mahasiswa, Kejati Sumsel Tahan Paksa Oknum ASN BPN Kota Jogjakarta

BACA JUGA:Geledah 3 Kantor Ini, Kejati Sumsel Sita Dokumen Kasus Dugaan Korupsi SPH Ijin Perkebunan Kabupaten Musi Rawas

Yang mana, menurut mantan Kasi Datun Kejari Palembang ini sesuai dengan motto penerangan hukum Kenali Hukum Jauhi Hukuman.

Selain itu, lanjut Vanny etika dalam bermedia sosial itu sangat penting dilakukan dengan baik, apalagi pada usia remaja saat ini yang rentan dengan pengaruh media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: