Dinas Perikanan Ogan Ilir Bantu Korban Banjir di Kecamatan Payaraman, Mulai dari Ikan Segar Hingga Perahu

Dinas Perikanan Ogan Ilir Bantu Korban Banjir di Kecamatan Payaraman, Mulai dari Ikan Segar Hingga Perahu

Perahu milik Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir yang siap diangkut ke lokasi banjir di Desa Serikembang 1 dan Desa Serikembang 2 Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir, memberikan bantuan berupa ikan segar kepada para korban banjir di Kecamatan Payaraman.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir, Bustanul Arifin mengatakan, ikan segar yang diberikan kepada korban banjir ini adalah untuk keperluan dapur umum bagi korban banjir. 

"Sesuai instruksi dari Pak Bupati, jadi bantuan ikan yang diberikan ini per sekali makan selama berdirinya dapur umum," sebutnya, Sabtu, 9 Maret 2024.

Ditambahkan Bustanul, bantuan ikan yang diberikan Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir ini, berupa ikan patin sebanyak 25 kilogram per sekali makan. 

BACA JUGA:12 Desa di Ogan Ilir Terendam Banjir, Pemkab Bakal Dirikan Posko dan Dapur Umum

BACA JUGA:Kapolsek Tanjung Batu, Dampingi Bupati Ogan Ilir Jumpai Warga Korban Banjir di Kecamatan Payaraman

Selain memberikan bantuan ikan segar untuk dimasak di dapur umum, Dinas Perikanan juga meminjamkan empat unit perahu getek untuk disiagakan di posko banjir Desa Serikembang 1 dan Desa Serikembang 2.

"Gunanya untuk membantu transportasi di lokasi banjir, karena kan ketinggian air sudah hampir setinggi pinggang orang dewasa," katanya. 

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengungkapkan, bahwa banjir yang melanda Desa Serikembang 1 dan Desa Serikembang 2 ini, disebabkan oleh luapan anak sungai ke pemukiman masyarakat.

Mendapatkan laporan dari Kepala Desa setempat, Bupati pun langsung meninjau lokasi banjir, serta memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak banjir di Desa Serikembang 1 dan Desa Serikembang 2.

BACA JUGA:Air Sungai Meluap, Warga Ogan Ilir Ramai-Ramai Menangkul Ikan

BACA JUGA:Hujan Deras dari Sore Hingga Malam, Ribuan Rumah di Ogan Ilir Terendam Air, Termasuk Akses ke Tanjung Senai

"Kita bawa bantuan berupa selimut, makanan siap saji, tikar, sembako, dan pakaian," ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, supaya mendirikan dapur umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: