Dinas Perikanan Ogan Ilir Bantu Korban Banjir di Kecamatan Payaraman, Mulai dari Ikan Segar Hingga Perahu

Dinas Perikanan Ogan Ilir Bantu Korban Banjir di Kecamatan Payaraman, Mulai dari Ikan Segar Hingga Perahu

Perahu milik Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir yang siap diangkut ke lokasi banjir di Desa Serikembang 1 dan Desa Serikembang 2 Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir.--

"Pembuatan dapur umum sebanyak tiga tempat dilokasi yang terdampak banjir, sehari disediakan sebanyak 450 porsi dikalikan tiga kali, artinya 1.350 porsi disediakan," paparnya. 

Lalu, menyiapkan lokasi pengungsi bagi masyarakat yang terdampak banjir di Balai Desa Serikembang I Kecamatan Payaraman. Selain itu, lokasi pengungsian juga disediakan di Balai Desa Seri Tanjung Kecamatan Tanjung Batu.

BACA JUGA:3 Desa di Ogan Ilir Alami Banjir, TPS Terpaksa Digeser, BPBD Sediakan Perahu Karet Angkut Pemilih

BACA JUGA:76 Rumah di Desa Soak Batok Terendam Banjir, BPBD Ogan Ilir Tak Dirikan Tenda Darurat, Dirasa Belum Perlu

"Dirikan tenda darurat oleh personel BPBD di lokasi-lokasi pengungsian," perintahnya. 

Bupati menyebut, warga yang diungsikan itu khusus anak-anak serta Lanjut Usia (Lansia) serta orang sakit dari rumah depok yang terendam banjir. 

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kepada masyarakat yang terdampak banjir, ternyata sangat bermanfaat bagi warga dan pembuatan dapur umum meringankan beban musibah.

Pantauan di lokasi, debit air sampai saat ini masih belum surut. Namun, apabila curah hujan di ulu sungai normal, air akan kembali surut.

BACA JUGA:Sejumlah Sekolah Terendam Banjir, Disdikbud Ogan Ilir Sebar Surat Edaran

BACA JUGA:Sekolah di Ogan Ilir Mulai Terendam Banjir, Kepsek Pastikan Kegiatan Belajar Tak Terganggu

Namun sebaliknya, apabila di ulu sungai curah hujan tinggi, maka air dimungkinkan akan kembali lebih besar merendam pemukiman warga.

Banjir ini sangat rawan bagi anak-anak dan masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah yang terdampak banjir, karena debit air tinggi apabila lengah bisa menimbulkan korban.(*) 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: