Lagi, Penyidik Kejati Sumsel Periksa Tersangka Kasus Bobol Rekening Nasabah Rp6,4 Miliar

Lagi, Penyidik Kejati Sumsel Periksa Tersangka Kasus Bobol Rekening Nasabah Rp6,4 Miliar

Andrie Triyono tersangka kasus bobol uang nasabah Bank plat merah senilai Rp6,4 miliar kembali diperiksa penyidik Kejati Sumsel, Senin 12 Februari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

Tersangka Andrie Triyono yang merupakan oknum pegawai Bank plat merah Cabang Kayuagung OKI dengan jabatan sebagai Supervisor Marketing.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Terima Tahap II Tersangka Pembobol Rekening Bank Modus Aplikasi Tilang Senilai Rp2,4 Miliar

Tersangka Andrie Triyono dalam modus perkaranya disebutkan, yakni dengan cara menduplikasi nomor handphone mobile banking miliki nasabah Bank pada salah satu kantor cabang di Kabupaten OKI.

Tercatat, kurang lebih 8 rekening milik nasabah Bank yang dibobol oleh tersangka Andrie Triyono yang dilakukan selama 1 tahun di tahun 2022.

Usai ditangkap, penyidik Pidsus Kejati Sumsel bergerak cepat dengan melakukan serangkaian penyidikan termasuk menggeledah rumah tersangka Andrie Triyono.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah yang berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, penyidik menemukan beberapa barang bukti yang diduga berkaitan dengn perkara ini.

BACA JUGA:Oknum Guru Asal OKI Bobol Rekening Rp1,4 Miliar, Bank BRI: Pelaku Bukan Agen BRILink

Sebanyak satu bundel berkas berisi catatan-catatan nama nasabah disita, dari rumah Andrie Triyono tersangka kasus korupsi bobol rekening nasabah Rp6,4 miliar.

Selain satu bundel berkas, dalam giat penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, juga turut disita 1 (satu) unit handphone.

Akibat perbuatan tersangka AT, dari 8 rekening nasabah Bank tersebut telah merugikan keuangan negara khususnya nasabah senilai Rp6,4 miliar.

Yang cukup mengagetkan, terungkap fakta bahwa uang milik nasabah senilai Rp6,4 miliar sebagian besar habis digunakan tersangka Andrie Triyono untuk bermain judi online alias slot.

BACA JUGA:Usai Ditangkap, Tersangka Bobol Rekening Bank Senilai Rp6,4 Miliar Diperiksa Intensif Penyidik Kejati Sumsel

Saat ini, tersangka Andrie Triyono telah dilakukan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Pakjo Palembang guna penyidikan lebih lanjut dalam perkara ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: