Grand Seiko SBGX355 “Snowflake Quartz” Mengangkat Harga Diri Mesin Quartz di Kancah Jam Tangan Mewah

 Grand Seiko SBGX355 “Snowflake Quartz” Mengangkat Harga Diri Mesin Quartz di Kancah Jam Tangan Mewah

Grand Seiko pertama kali menerapkan mesin quartz pada tahun 2005 dengan nama jam tangannya Snowflake SBGA211, merupakan model bertenaga Spring Drive.--dok:sumeks.co

BACA JUGA:TAG Heuer Mengamankan Posisi Terdepan di Kancah Jam Tangan Berlian Melalui Carrera Date Plasma d'Avant-Garde

Kristal safir bagian depan memiliki bentuk melengkung yang dipadukan dengan bagian belakang casing berulir yang kokoh dan mencapai ketebalan 10,6 mm. 

Meski jam tangan Grand Seiko SBGX355 Snowflake Quartz ini adalah jam tangan mewah akan tetapi sudah memiliki ketahanan air hingga hingga kedalaman 100 meter.

Yang paling penting, Snowflake Quartz baru ini berisi dial jam khasnya dengan tekstur bersalju yang berangin, terlihat simpel tapi manis.

Dila jam tangan Grand Seiko SBGX355 Snowflake Quartz ini terdiri dari print trek menit berwarna hitam, indeks yang dipoles, serta jarum dauphine yang sama-sama dipoles. 

BACA JUGA:Meski Tidak Suka ke Pantai dan Berselancar, Tapi Sialnya Jam Tangan G-Shock GLX-5600KI Ini Keren

Jarum detik pada jam tangan ini berwarna biru sehingga memberikan kontras lembut yang disukai sebagian besar penggemar.

Selanjutnya bagian jendela tanggal yang simpel dengan bingkai halus berada di posisi indeks angka 3 terlihat sangat menawan.

Dalam hal case, Grand Seiko memilih bezel mengkilap dan bersudut dengan lug matte dan chamfer yang dipoles. Lalu lubang lug yang dibor memungkinkan akses ke tautan ujung selebar 19mm. 

Secara keseluruhan, tampilannya memang sesuai dengan model klasik Grand Seiko, sehingga tidak heran jam tangan seri modern ini masuk pada jajaran model klasik pada mereknya sendiri.

BACA JUGA:Jam Tangan Rolex Datejust 36 Steel Ref. 126234 Tak Lekang Oleh Waktu dan Sulit untuk Dikalahkan

Jika ada kompetisi untuk menjadi raja dari jam tangan bertenaga baterai, kemungkinan besar Grand Seiko melalui kaliber 9F62 akan memakai mahkota tersebut. 

Jam tangan Grand Seiko SBGX355 memang membuat jam tangan quartz, tapi perlu diketahui bahwa mereka ada dikelas tinggi atau dapat dikatakan rajanya.

Jam tangan Grand Seiko SBGX355 Snowflake Quartz ini adalah pembangkit listrik yang dibuat dengan indah dengan sembilan permata, dan juga dapat diatur. 

Ditambah lagi, akurasinya luar biasa hanya dengan ±10 detik per tahun! Akurasi ini dinilai fantastis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: