Bulgari Rilis Dua Jam Tangan Model Octo Roma Automatic dan Kronograf, Tampilan Monokromatik Serba Hitam

Bulgari Rilis Dua Jam Tangan Model Octo Roma Automatic dan Kronograf, Tampilan Monokromatik  Serba Hitam

Sua jam tangan Octo Roma terbaru dengan tampilan serba hitam yang monokromatik.--

SUMEKS.CO - Jam tangan baru model Octo Roma dari merek Bulgari telah dirilis kembali dalam dua varian, yaitu Octo Roma Automatic dan Octo Roma Kronograf.

Jam tangan Octo Roma Automatic adalah model waktu dan tanggal kemudian Octo Roma Kronograf adalah varian yang dibalut warna hitam dengan tampilan monokromatik.

Perlu diketahui bahwa Roma kuno memang selalu menjadi sumber inspirasi bagi merek jam tangan Bulgari yang dengan cekatan mengubah motif arsitektur dari masa lalu menjadi desain yang segar dan bergaya.

Misalnya pada motif geometri dinamis Octo Roma, dirilis pada tahun 2012 dan diperbarui pada tahun 2023, konon terinspirasi oleh peti segi delapan yang ditemukan di kubah Basilika Maxentius abad ke-4 di Forum Romawi.

BACA JUGA:Hermes Peringkat 10 Pembuat Jam Tangan Terbaik Di Swiss dengan Desain yang Ikonik

BACA JUGA:Rolex GMT-Master Il Sebagai Jam Tangan Kosmopolitan Terbaik yang Dirancang untuk Para Profesional

Kini dalam format yang lebih sporty, lebih kokoh, dan tidak terlalu bersudut, Octo Roma 2024 kembali dirilis dengan tampilan monokromatik.

Koleksi Bulgari yang ikonik, Octo Roma adalah titik keberangkatan legiun Octo Finissimo yang memecahkan rekor.

Jika ditinjau kembali selama bertahun-tahun, facelift terbaru ini serupa dengan tahun 2023, ketika bodi Octo Roma menjadi tidak terlalu bersudut dan lebih bulat.

Idenya adalah untuk memposisikan Octo Roma sebagai alternatif dari Octo Finissimo yang sangat tipis, menawarkan casing yang lebih kokoh, lebih sporty, dan peningkatan keserbagunaan berkat sistem strap pengikat yang dapat dilepas dengan cepat.

BACA JUGA:Patek Philippe Mengenakan Desain Celana Jins Denim Pada Jam Tangan Nautilus Chronograph 5980G Baru

BACA JUGA:Jam Tangan MRG-B2000SG G-SHOCK Baru, Terinspirasi Keanggunan Helm Shougeki-Maru: Gai Kabuto

Namun demikian, penerapan warna hitam adalah kata kunci dari model Octo Roma baru, sebuah konsep yang diperkenalkan pada produk Octo Ultranero pertama di tahun 2017.

Model Octo Roma baru ini menggunakan casing baja tahan karat DLC hitam, dengan djal jam Clous de Paris hitam, dan strap karet bertekstur hitam yang dapat diganti dengan Clous motif de Paris (ada tambahan tali aligator hitam di dalam kotak).

Jam tangan keren ini dilengkapi dengan crown berujung keramik hitam yang disekrup dan pelindung kenop, dan penting diinformasikan bahwa casing ini tahan air hingga kedalaman 100 meter.

Jadi seharusnya Kolektor sudah tidak perlu khawatir lagi untuk membawa jam tangan bergaya sporty ini untuk berenang.

BACA JUGA:Bulgari Kembali Rebut Gelar Jam Tangan Mekanis Tertipis di Dunia Melalui Octo Finissimo Ultra COSC

BACA JUGA:Christopher Ward Kenalkan Jam Tangan C63 Valor Baru yang Memiliki Mesin Penggerak Quartz

Fitur bersama lainnya adalah penanda jam dan jarum jam yang diberi Super-LumiNova, oleh sebab itu jam tangan ini tetap memiliki tingkat keterbacaan yang tinggi meski di tempat yang minim cahaya.

Berikut ini kedua varian yang masing-masing akan diberikan keterangan secara spesifik mengenai desain dan spesifikasi:

1. Octo Roma Automatic

Jam ini adalah varian model waktu dan tanggal Octo Roma Automatic yang memiliki casing baja tahan karat DLC hitam berdiameter 41 mm dengan ketebalan 9,15 mm.

BACA JUGA:H Moser & Cie Rilis Jam Tangan Pioneer Center Seconds Concept Citrus Green Baru Dengan Dial yang Segar

BACA JUGA:Jam Tangan Casio JG-200 Super Cyber Cross Game yang Punya Inframerah dan Permainan Jadi Buruan Kolektor

Meskipun warna hitam matte cenderung melemahkan geometri segi delapan casingnya, warna ini justru memberikan Octo Roma Automatic jadi lebih mempesona dan misterius.

Sebelumnya jam tangan ini tersedia dengan dial jam Clous de Paris berwarna biru, abu-abu, dan putih, perlakuan serba hitam juga meluas ke dial jam.

Dari kejauhan, dial jamnya mungkin tampak seragam, namun jika dilihat dari dekat, setiap Clous de Paris yang berbentuk piramida menjadi fokus saat permukaannya menangkap cahaya.

Dalam kegelapan, indeks logam yang diterapkan, angka Arab pada pukul 12 dan 6, serta jarum jam dan menit bersinar dengan perawatan Super-LumiNova.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Jam Tangan Arei Model Outdoor yang Cocok Dipakai Saat Lebaran, Biar Gak Dibilang Culun!

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Murah, Harga di Bawah Rp100.000 Cocok untuk Penggunaan Sehari-hari

Jendela tanggal pada pukul 3 memiliki latar belakang hitam dan angka putih untuk menyatu dengan dial jam.

Pada bagian caseback, kolektor akan mendapati etalase yang memperlihatkan kaliber otomatis BVL191 Solotempo buatan sendiri yang diproduksi sendiri oleh pabrik Bulgari di Le Sentier dan dirakit di Neuchâtel.

Mesin jam ini yang belum diberi warna hitam telah dilengkapi dengan garis-garis tipis Jenewa pada jembatan dan rotor dua arah.

Kaliber ini berdetak pada 28.800vph dan memberikan cadangan daya selama 42 jam. Dan jam tangan DLC baja Automatic Octo Roma ini dijual dalam kisaran harga Rp153 jutaan.

BACA JUGA:Norqain Rilis Dua Arloji Keren, Wild One Skeleton Coral dan Gecko, Rekomedasi Jam Tangan Sport Terbaik

BACA JUGA:Jam Tangan Duobox Triple Calendar Moonphase LE Chronometer dari Brellum, Tonjolkan Desain Retro

2. Octo Roma Kronograf

Desainnya pertama kali diperkenalkan pada tahun 2023, Kronograf Octo Roma adalah yang pertama ditenagai oleh kaliber BVL399 baru (basis Bulgari dengan modul Dubois-Dépraz ).

Tersedia dengan dial jam Clous de Paris berwarna biru dan hitam, versi terbaru pada 2024 ini bervariasi karena casing baja tahan karatnya dilapisi dengan DLC hitam.

Salah satu fitur yang paling dikagumi dari casing 42 mm, dengan ketebalan 12,4 mm, adalah integrasi tombol kronograf.

BACA JUGA:Louis Vuitton Rilis Tambour Sebagai Jam Tangan Olahraga dengan Strap Baja Terintegrasi

BACA JUGA:CuleM Watches, Merek Mikro Arloji yang Berbasis Di Valencia Telah Rilis Jam Tangan Terbaru!

Faktanya, mereka terintegrasi dengan sangat baik sehingga hampir tidak terlihat dan dapat dianggap sebagai bagian dari geometri kompleks Octo Roma.

Crown jam tangan ini dapat disekrup, dengan ujung keramik hitam, dilindungi oleh pelindung crown untuk memastikan tingkat ketahanan air hingga kedalaman 100 meter.

Berbeda dengan dial jam Clous de Paris, sub-dialnya diberi jarum berwarna hitam dan tanda putih: detik-detik kecil berada di angka 3, penghitung kronograf 12 jam berada di angka 6, dan waktu berlalu 30 menit berada di angka 9.

Selain itu juga terdapat jendela tanggal ditempatkan pada sudut 4:30 dan, dengan latar belakang hitam, relatif tidak terlihat.

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko Prospex GMT SPB381, Mengingatkan Pada Sejarah Abadi Seiko

BACA JUGA:5 Jam Tangan Terbaik Harga Sejutaan, Cocok untuk Dipakai Lebaran

Seperti model waktu dan tanggal yang lebih sederhana, indeks dan angka Arab 12 diperlakukan dengan Super-LumiNova bersama dengan jarum jam dan menit.

Jarum detik kronograf tengah berwarna hitam, mungkin membuatnya cukup sulit untuk dilacak dalam kondisi cahaya buruk.

Jendela safir di bagian belakang casing menawarkan pemandangan mesin jam otomatis BVL399, yang sekilas terlihat identik dengan BVL191 yang menggerakkan Octo Roma dengan waktu dan tanggal.

Seperti disebutkan di atas, kaliber ini menyatukan BVL191 Solotempo buatan Bulgari dengan modul kronograf Dubios-Dépraz.

BACA JUGA:Aquaster Remake Arloji Benthos 500, Ciptakan Sejarah Baru Jam Tangan Selam dengan Benthos H1

BACA JUGA:Singer Meluncurkan Jam Tangan Divetrack dengan Tampilan Kronograf Berbeda

Kaliber ini begerak dengan kecepatan 28.800vph, cadangan dayanya selama 42 jam. Dan akhir kata jam tangan Octo Roma Kronograf ini dijual dalam kisaran harga Rp187 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: