Meski Tidak Suka ke Pantai dan Berselancar, Tapi Sialnya Jam Tangan G-Shock GLX-5600KI Ini Keren

Meski Tidak Suka ke Pantai dan Berselancar, Tapi Sialnya Jam Tangan G-Shock GLX-5600KI Ini Keren

Jam tangan G-Shock terkeren yang didukung oleh pro-surfer Kanoa Igarashi yang benar-benar menarik perhatian Kolektor.--dok : sumsek.co

Meski Tidak Suka ke Pantai dan Berselancar, Tapi Sialnya Jam Tangan G-Shock GLX-5600KI Ini Keren

SUMEKS.CO - Meski berselancar atau liburan ke pantai bukanlah sesuatu yang penting, namun sialnya jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini keren.

Jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini hadir dengan casing serta strap semi transparan sehingga dinilai menarik perhatian bahkan dari jarak yang jauh sekalipun.

Jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini juga harus dikatakan sebagai jam tangan G-Shock terkeran yang didukung oleh pro-surfer Kanoa Igarashi yang benar-benar menarik perhatian Kolektor.

G-Shock GLX-5600KI ini masih merupakan bagian dari jajaran jam tangan G-LIDE Casio untuk olahraga ekstrem dan tentu saja sesuai namanya, masih berada di bawah keluarga jam tangan G-Shock yang tangguh.

BACA JUGA:Kolektor yang Romantis Tapi Sedang Putus Asa, Dapat Kembalikan Mood Bahagia Melalui Jam Tangan Happiewatch

Karena jam tangan ini dikhususkan untuk olahraga surfing, maka desainnya pun dibuat agar dapat menyatu dengan lautan.

Seluruh jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini sengaja dibuat semi-transparan, dan karena itulah Sumeks.co dan mungkin sebagian banyak Kolektor sepakat bahwa itulah alasan yang membuat jam tangan ini memiliki pesonanya.

Tentu saja dari koleksi G-Shock sendiri jarang mengeluarkan koleksi jam tangan kerennya dengan harga yang lebih murah seperti G-Shock GLX-5600KI ini.

Barangkali kali satu hal lagi yang perlu ditambahkan, yaitu jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini memang sengaja dirancang untuk para peselancar.

BACA JUGA:Jam Tangan Bell & Ross BR 03-92 Diver Full Lum Hadir untuk Menerangi Lautan Paling Gelap

Oleh sebab itu jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini sengaja dibuat dalam bentuk persegi yang tipis sehingga tidak menghalangi aktivitas berselancar.

Karena kebutuhan berselancar yang mengharuskan casing tipis, tidak terlalu besar dan ringan, maka jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini sebetulnya bisa digunakan jika Kolektor mencari G-Shock yang ukurannya tidak terlalu besar.

Kemudian selain itu, karena sekali lagi jam tangan ini dibuat khusus untuk peselancar, maka G-LIDE GLX-5600KI telah dilengkapi dengan fungsi grafik pasang surut.

Bagi Kolektor yang bukan peselancar, tentu saja fitur ini tidak ada gunanya, tapi meski demikian fitur ini mungkin cukup berguna jika Kolektor suka memancing di dekat laut, atau justru Kolektor adalah seorang nelayan.

BACA JUGA:Spektakuler! Jam Tangan Seperti Kunang-kunang yang Bercahaya di Malam Hari: Bell & Ross BR-X5 Green Lum

Dan meski Koletor bukan penyuka pantai, tidak ada salahnya sekali-kali mengajak keluarga untuk berlibur ke pantai, dan oleh karena fitur jam tangan ini maka Kolektor dapat memperoleh informasi kapan waktu terbaik untuk berenang.

Bagi Kolektor yang menyukai olahraga selancar di luar sana, dan terutama penggemar Kanoa Igarashi, Kolektor pasti senang mengetahui bahwa terdapat tanda tangan “Kanoa” Igarashi di bagian tengah atas dia jam, penahan tali, penutup belakang dan juga muncul ketika lampu latar dihidupkan.

Jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini menggunakan mesin quartz yang memiliki ketahan baterai hingga tujuh tahun.

Kemudian mesin quartz jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini memiliki akurasi rata-rata bulanan lebih kurang 15 detik, akurasi ini dapat dikatakan cukup presisi.

BACA JUGA:Gila dan Spektakuler! Mesin 16 Silinder Buggati Bisa Dipakai Pada Pergelangan Melalui Jam Tangan Jacob&Co

Selanjutnya jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini ini baik casing atau pun strapnya sama-sama terbuat dari resin semi transparan.

Kemudian setelah materialnya, jam tangan ini didesain dengan ukuran yang lumayan kecil untuk ukuran G-Shock yaitu pada diameter 46,7 mm dengan panjang 43,2 mm dan ketebalan 12,7 mm.

Selain ukurannya yang terkesan cukup ramping dan minimalis ternyata yang cukup menggembirakan lagi bahwa jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini hadir dengan bobot hanya 53 gram.

Jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini ternyata sangat peduli dengan lingkungan, terbukti pada kacanya yang terbuat dari limbah anorganik.

BACA JUGA:Keren! Jam Tangan Bell & Ross BR 03 Gyrocompass Menempatkan Instrumen Kokpit Pesawat di Pergelangan Tangan

Selain itu, meski jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini termasuk dalam versi diving watch tapi Kolektor jangan khawatir, karena jam tangan ini tetaplah G-Shock yang memiliki struktur tahan benturan dan juga tahan guncangan.

Jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini juga hadir dengan fitur waktu di 48 kota dengan 29 zona waktu di seluruh dunia.

Selanjutnya jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini juga memiliki fitur lampu LED dengan warna hijau dan biru dengan peralihan pijaran kurang lebih 1,5 sampai 3 detik.

Selain sebagai penerima layar LCD, fitur lampu LCD ini juga berfungsi sebagai lampu kilat suara untuk alarm, sinyal waktu, pemberitahuan pengatur waktu, waktu habis, start otomatis stopwatch, dan lampu kilat terkait suara.

BACA JUGA:Jam Tangan Rolex Datejust 36 Steel Ref. 126234 Tak Lekang Oleh Waktu dan Sulit untuk Dikalahkan

Kemudian jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini juga memiliki fitur-fitur tambahan basic seperti data bulan, grafik pasang surut, kronograf, stopwatch, timer dan pengatur waktu.

Jam tangan G-Shock GLX-5600KI ini seperti yang disebutkam sebelumnya, memiliki pengaturan waktu untuk diatur dalam tampilan 12/24.

Sebagai informasi terakhir, jam tangan ini dapat dibandrol dengan harga 26.980 Yen atau setara dengan Rp2,8 jutaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: